Rusia Mulai Menjalankan Kontrak Pembelian Su-35 Indonesia

Negara-negara lain mendapat tekanan saat mereka bersiap menandatangani kontrak dengan Rusia dalam pengiriman persenjataan, kata ajudan Kremlin.

“Kami berterima kasih kepada pimpinan militer dan politik Indonesia atas posisi mereka yang kokoh, mereka tidak takut untuk menyatakan secara terbuka, termasuk kepada mitra Amerika, ajudan presiden menambahkan bahwa tekanan terhadap Indonesia “sangat besar”,” katanya.

“Kontrak ini disiapkan selama dua tahun, ini adalah kontrak yang rumit jet tempur Su-35, dan semuanya telah dipersiapkan,” kata Kozhin.

Disebut panjang karena penyempurnaan perundang-undangan di Indonesia, katanya.

“Kami mempersiapkan ini dengan sangat tenang dan masing-masing memiliki hak untuk membuat keputusan seperti itu,” kata pembantu Kremlin.

Menurut Kozhin, “ketika semuanya sudah siap, mitra Amerika memasuki tempat kejadian dan memberikan tekanan yang belum pernah terjadi sebelumnya kepada pihak Indonesia untuk mencegah agar kontrak ini tidak berjalan,” kata Kozhin.

“Namun demikian, kontrak telah ditandatangani dan kami mulai menjalankannya,” kata pembantu presiden tersebut.

Menanggapi pertanyaan tentang apakah Rusia memberikan potongan harga kepada pembeli senjata, Kozhin menjawab: “Tidak ada pembicaraan tentang diskon, ini bisnis dan kita tidak bisa melakukan perdagangan dengan kerugian,” sebagaimana dilansir dari TASS (12/03).

Photo : Jet Tempur Su-35 (Istimewa)

Editor : (D.E.S)

Advertisements

5 thoughts on “Rusia Mulai Menjalankan Kontrak Pembelian Su-35 Indonesia”

  1. mana nih mbah bewok!! tuh baca sebab tekanan yg besarlah maka kita sulit mendapatkan alutsista baru!!kecuali mengikuti cara yg di lakukan sby utk belanja barang usa!! saya ingat kok rencana pembelian Su35 dan kilo class sudah masuk dlm daftar belanja dr jaman sby, tetapi tertikung F16 dan cangbogo! utuk yg cangbogo ya ada sisi keuntungannyalah kita bisa ikut bikin. tetapi yg F16 ada yg patah roda ada yg ah sudahlah. semua ada hikmahnya! tetap harus di pertahankan ke gado gadoan alutsista kita. tul gak

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s