Lanal Bengkulu Sambut Kedatangan KRI Kurau-856

KRI Kurau 856 (defence.pk)
KRI Kurau 856 (defence.pk)

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menyambut kedatangan KRI Kurau-856 yang dipimpin langsung oleh Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin, S.T di dermaga Nusantara Pelindo II Pulau Baai kota Bengkulu, Minggu (11/3).

KRI Kurau-856 adalah salah satu unsur kapal perang milik TNI Angkatan Laut yang bertugas diwilayah Armada Republik Indonesia bagian barat dengan Komandan Kapal Mayor Laut (P) Avissema Herlambang dan diawaki oleh tiga puluh lima prajurit TNI Angkatan Laut.

KRI Kurau-856 adalah kapal perang buatan dalam negeri oleh PT. CMS Banten. Berjenis kapal patroli cepat yang mempunyai ukuran panjang 44,95 m lebar 7,9 m dan tinggi 4,25 m dan mempunyai bobot 200 ton. Dengan kecepatan jelajah 18 knot dengan spesifikasi tiga mesin utama dengan putaran mesin mencapai 2.300 Rpm dan dapat mencapai kecepatan maximum 24 knot.

Danlanal Bengkulu mengharapkan disamping tugas yang sudah ada, keberadaan dan hadirnya KRI Kurau-856 ini dapat membantu perkuatan unsur Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu beserta unsur kapal perang yang ada dan dapat segera mengatasi konfik yang selama ini terjadi diwilayah perairan laut Bengkulu dan sekitarnya pada khususnya serta dalam menjaga kedaulatan dilaut Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada umumnya.

Sumber : Koarmatim

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s