Kunjungan Kerja Pangkohanudnas Ke Pusdiklathanudnas Surabaya

Panglima Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., beserta staf  mengadakan Kunjungan Kerja (Kuker) ke Pusat Pendidikan dan Latihan Pertahanan Udara Nasional (Pusdiklat Hanudnas) di Surabaya, Selasa (6/3). 

Kuker bertujuan mengetahui dari dekat kondisi Pusdiklat Hanudnas sebagai satuan jajaran Kohanudnas serta memberikan arahan dan motivasi personel Pusdiklat Hanudnas dalam pelaksanaan tugas-tugasnya mendidik prajurit TNI sebagai kader yang berkemampuan Hanud.

Bertempat di ruang kelas Pusdiklat Hanudnas, Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., yang didampingi Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Mumammad Mukson  memberikan kata sambutannya. Dikatakan keberadaan Pusdiklat Hanudnas sangat penting bagi Kohanudnas khususnya dan TNI pada umumnya, karena para personel TNI dididik agar menjadi sumber daya manusia yang terampil dan profesional, sebagai calon pengawak satuan-satuan jajaran Kohanudnas.

Oleh karena itu, setiap personel Pusdiklat Hanudnas harus memahami tugasnya  masing-masing agar terbentuk sistem pendidikan yang bagus guna mendukung pelaksanaan pendidikan di Pusdiklat Hanudnas yang berkualitas. “Úntuk itu bina suasana yang nyaman, agar tercipta kondisi kerja yang optimal,” ujar Pangkohanudnas.

Pada bagian lain Pangkohanudnas juga mengingatkan agar personel Pusdiklat Hanudnas tidak berpolitik praktis. “Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum, suhu politik meninggi untuk itu tetap jaga netralitas TNI dan jaga solidaritas dengan berbagai unsur di masyarakat agar NKRI tetap dapat berdiri dengan tegak,” tegas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E.  Di bagian lain Pangkohanudnas juga mengingatkan tentang menghindari sikap iri dengki pada orang lain juga pengamalan sikap hidup yang selalu bersyukur dalam keadaan apapun, melalui syukur akan mendorong kita untuk nyaman dalam menjalani kehidupan.

Dalam Kukernya ke Pusdiklat Hanudnas, Pangkohanudnas juga melihat dari dekat kondisi fasilitas, sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Pusdiklat Hanudnas dengan di dampingi Komandan Pusdiklat Hanudnas Surabaya Kolonel Pnb Mumammad Mukson, staf Makohanudnas, perwira dan pihak terkait lainnya.  Demikian juga Ibu Erni Imran Baidirus sebagai Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini Cabang BS V Kohanudnas beserta pengurusnya turut pula ke Surabaya untuk Kuker ke IKKT PWA Pusdiklat Hanudnas antara lain melatih ketrampilan dan mengunjungi PAUD.

Photo : Kunjungan Kerja Pangkohanudnas Ke Pusdiklathanudnas Surabaya (TNI AU)

Sumber : TNI AU

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s