Rusia Siap Mengembangkan dan Memperkuat Militer Indonesia

Atase Militer Kedutaan Besar Rusia, Kolonel Nikolay Nikolayuk. (Sindonews)
Atase Militer Kedutaan Besar Rusia, Kolonel Nikolay Nikolayuk. (Sindonews)

Rusia menyatakan siap untuk membantu Indonesia mengembangkan dan memperkuat bidang militer. Hal itu disampaikan oleh Atase Militer Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Kolonel Nikolay Nikolayuk.

Berbicara saat menyampaikan sambutan dalam perayaan Hari Pasukan Bersenjata Rusia di hotel Borodur, Jakarta, Nikolayuk menyatakan hubungan antara Rusia dan Indonesia memiliki sejarah yang sangat panjang. Dia menyebut, sejak awal kemerdekaan Indonesia, Rusia sudah memberikan dukungan dari segi politik maupun militer ke Indonesia.

“Berbicara mengenai sejarah hubungan bilateral antara Rusia dan Indonesia, saya ingin menyampaikan bahwa Rusia sudah menyedikan banyak dukungan militer dan politik kepada Indonesia sedari awal kemerdekaan (Indonesia),” ucap Nikolayuk pada Senin (26/2).

Nikolayuk mengatakan, saat ini hubungan kedua negara sudah mencapai babak baru, khususnya dalam bidang militer. Dia lalu menegaskan bahwa Rusia siap untuk membantu mengembangkan dan memperkuat militer, sejauh yang Indonesia inginkan.

“Saat ini kita telah memasuki babak baru dalam hubungan ini, khususnya dalam bidang militer. Indonesia dan Rusia adalah dua negara yang bersahabat. Kita memiliki kerjasama tehnik militer yang sangat aktif. Waktu demi waktu kita meningkatkan hubungan antar militer. Dan sangat penting bagi kita untuk menggarisbawahi bahwa Rusia siap untuk mengembangkan proses ini sejauh yang Indonesia inginkan,” ucapnya.

“Kita memiliki tradisi yang bagus dan pengalaman kerja sama yang luas, yang dapat menjadi dasar yang baik untuk pengembangan lebih lanjut hubungan persahabatan kita,” tukasnya.

Sumber : Sindonews

Advertisements

One thought on “Rusia Siap Mengembangkan dan Memperkuat Militer Indonesia”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s