Lantamal II Mendapat Empat KRI Hasil Likuidasi Satrol Koarmabar

KRI Kala Hitam - 828 (Antara)
KRI Kala Hitam – 828 (Antara)

Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal II Kolonel Laut (P) Joko Triwanto kukuhkan Jabatan Komandan KRI Kalahitam-828 di Gedung Nanggala Mako Lantamal II, Kamis (15/02/2018).

Pejabat baru KRI KLH-828 yang dikukuhkan oleh Dansatrol Lantamal II adalah Mayor Laut (P) Resmond zamara, lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 48 tahun 2002 yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Tik PBA Sops Koarmabar.

Acara pengukuhan Jabatan Komandan KRI Kalahitam-828 yang dipimpin langsung oleh Dansatrol Lantamal II dalam sambutanya mengatakan bahwa pengukuhan jabatan ini hakekatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pembinaan personel, serta memberi kesempatan penugasan bagi personel TNI Angkatan Laut untuk mengembangkan tugas dan kariernya.

“Komandan KRI agar segera beradaptasi dan memahami tuntutan tugas yang baru serta terus tingkatkan dan pelihara soliditas dan kerjasama baik di lingkungan Lantamal II maupun dengan instansi yang lain” imbuhnya.

Satrol Lantamal II merupakan satuan baru di jajaran Lantamal II yang merupakan likuidasi dari Satrol Koarmabar, Lantamal II mendapat 4 (empat) KRI diantaraya KRI Kalahitam-828 yang saat ini telah dikukuhkan.

Kehadiran Satrol di  Lantamal II memiliki tugas melaksanakan pembinaan kemampuan tempur unsur-unsurnya dan melaksanakan operasi keamanan laut dalam rangka penegakan hukum serta mengantisipasi setiap bentuk gangguan keamanan laut dan SAR di wilayah kerja Lantamal II Dari perairan Sibolga hingga Bengkulu.

Kehadiran Satrol, Lantamal mampu memproyeksikan unsur-unsur kekuatannya dalam rangka mengamankan wilayah perairan sekaligus merespon berbagai kerawanan yang terjadi, antara lain illegal fishing, illegal mining, illegal logging, drugs trafficking dan people smuggling.

Sumber : TNI AL

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s