Penundaan Pengiriman A400M Pesanan NATO

A400M (Airbus)
A400M (Airbus)

Airbus telah menghapus nilai piutang sebesar 1.3 miliar euro (£ 1.2bn) untuk pesawat angkut militer A400M, yang menyebabkan kerugian lebih dari 8 miliar euro.

A400M telah mengalami kemunduran selama bertahun-tahun, yang paling parah adalah terjadinya kecelakaan saat melakukan uji coba di Spanyol pada tahun 2015, yang menyebabkan kematian keempat awaknya.

Dilansir dari BBC (15/02), Aerospace Group ini melaporkan keuntungan lebih baik dari perkiraan. Keuntungan itu menyentuh angka 4.3 miliar euro pada tahun 2017. Angka ini tentunya lebih besar dibandingkan keuntungan tahun 2016 sebesar 3.9 miliar euro.

Saham perusahaan naik 10% pada penutupan hari Kamis.

Pendapatan “stabil” di 66,8 miliar euro, naik dari 66,6 miliar euro.

Dalam pernyataannya, Airbus mengatakan pengiriman pesawat yang lebih tinggi telah “menutup kerugian karena penurunan pendapatan sekitar 2 miliar euro dari perubahan perimeter”.

Pekan lalu, Airbus mencapai kesepakatan sementara dengan tujuh negara pembeli dari anggota NATO Eropa mengenai penundaan lebih lanjut terkait pengiriman A400M.

Chief executive Tom Enders mengatakan ; “Di A400M, kami membuat kemajuan di bidang industri dan kemampuan di garis depan dan menyetujui sebuah baseline ulang dengan pelanggan pemerintah yang secara signifikan akan mengurangi risiko program yang tersisa. Hal ini tercermin dalam satu hal yaitu biaya substansial.”

Airbus mengatakan pihaknya memperkirakan akan mengirimkan sekitar 800 pesawat komersial pada tahun 2018 jika produsen mesin memenuhi komitmen mereka.

Jika sampai pada target pengiriman tersebut, Aerospace Group ini akan melihat kenaikan laba sekitar 20% pada tahun ini.

Editor : (D.E.S)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s