UTC Pasok ‘Environmental Control System’ Pesawat Tempur KF-X

UTC Aerospace Systems akan menyediakan beberapa komponen kunci untuk jet tempur multirole Korea Aerospace Industries KF-X.

UTAS akan memasok environmental control system pesawat tempur KF-X, yang meliputi air conditioning, bleed air control, dan cabin pressurisation and liquid cooling. Juga akan memasok KF-X dengan air turbine starters dan flow control valves.

Dilansir dari Flight Global (6/2), Perusahaan mengatakan bahwa environmental control system telah dirancang untuk menggabungkan komponen utama pendingin udara dan pendingin cair ke dalam kemasan tunggal.

UTAS menjelaskan bahwa dengan desain yang terintegrasi akan “mengurangi berat pesawat dengan menghilangkan kebutuhan akan saluran dan konektivitas antara komponen terdistribusi” serta dapat menghemat ruang.

UTAS telah menyediakan environmental control system, air turbine starter dan airframe mounted accessory drive yang akan diinstal pada T-50, bersama dengan beberapa sistem untuk varian serangan ringan TA-50 dan FA-50.

KAI mengatakan bahwa mereka akan memproduksi lebih dari 100 KF-X untuk Angkatan Udara Republik Korea. Pengiriman diharapkan dapat dimulai pada pertengahan tahun 2020-an.

“Teknologi mutakhir kami akan membantu memaksimalkan kinerja pesawat baru ini, dan kami diposisikan untuk menawarkan kesempatan sistem tambahan untuk lebih meningkatkan daya saingnya. Kami berharap dapat mendukung program KF-X di tahun-tahun mendatang,” kata Tim White, presiden divisi listrik, lingkungan dan mesin UTAS.

Photo : Miniatur KF-X (Wiki)

Editor : (D.E.S)

Advertisements

One thought on “UTC Pasok ‘Environmental Control System’ Pesawat Tempur KF-X”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s