Menteri Pertahanan Republik Slovakia bertemu dengan Duta Besar RI

Menteri Pertahanan Republik Slovakia Peter Gajdoš bertemu dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Slowakia pada tanggal 22 Januari 2018. (mod.gov.sk)

Menteri Pertahanan Republik Slovakia Peter Gajdoš bertemu dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Slowakia pada tanggal 22 Januari 2018, Yang Mulia Ibu Adiyatwidi Adiwoso. Ini merupakan kunjungan pertamanya ke SVK MOD sejak menerima penunjukan diplomatiknya di Slovakia. Diskusi mereka berpusat pada hubungan SVK-IDN, pertahanan dan kerjasama industri persenjataan. 

Ke depan untuk mengembangkan hubungan yang lebih kuat, Kepala SVK MOD mengatakan: “Kerjasama industri pertahanan dengan Indonesia telah didasarkan pada tradisi yang telah berlangsung lama. Sebuah kesepakatan kerja sama pasti akan berkontribusi untuk lebih untuk meningkatkan hubungan timbal balik kita.”

Dalam hal ini, dia memberi tahu Duta Besar Adiwoso mengenai pilihan potensial bagi militer IDN untuk menggunakan Area Pelatihan Leš Area dan Pusat Pelatihan dan Pengujian CBRN Zemianske Kostoľany, dan kursus di Akademi Angkatan Bersenjata SVK di Liptovský Mikuláš untuk tujuan pelatihan dan pendidikan.

Menteri Gajdoš memberi penjelasan kepada Duta Besar Adiwoso mengenai dokumen strategis yang diadopsi oleh MOD sejauh ini dan prioritas MOD pada tahun 2018.

Lebih jauh dia merefleksikan pentingnya proyek EuroArtillery Slovakia dalam prakarsa PESCO UE, serta memberi tahu Duta Besar Slowakia untuk menjadi ketua OSCE Forum for Security Co-operation (FSC), sebagaimana dilansir dari MOD.gov.sk (22/01).

Photo : Menteri Pertahanan Republik Slovakia Peter Gajdoš bertemu dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Slowakia pada tanggal 22 Januari 2018. (MOD SVK)

Editor : (D.E.S)

Advertisements

One thought on “Menteri Pertahanan Republik Slovakia bertemu dengan Duta Besar RI”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s