Indonesia – Korea Sepakat Memperkuat Kemitraan di Bidang Teknologi

Menteri Pertahanan Korea Utara Song Young-moo mengakhiri kunjungan tiga hari di Indonesia, yang fokus pada perluasan kerja sama pertahanan bilateral, Rabu (31/01).

Pada hari Selasa, dia bertemu dengan rekannya dari Indonesia Ryamizard Ryacudu, dimana kedua belah pihak berjanji untuk melakukan upaya bersama dalam menyelesaikan provokasi nuklir Korea Utara dengan damai.

Mereka juga sepakat untuk terus memperkuat kemitraanya di bidang teknologi untuk proyek KF-X yang sedang berlangsung dimana kedua negara bersama-sama mengembangkan jet tempur pada paruh pertama tahun 2026.

Mereka juga mencapai konsensus untuk memperluas kemitraan di bidang lain seperti pengembangan bersama kapal selam next-generation, menurut kementerian pertahanan.

Pada hari Rabu, Song juga melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo, untuk terus memberikan perhatian dan dukungan kepada industri pertahanan Korea.

Presiden Indonesia memuji upaya Seoul untuk menawarkan serangkaian isyarat rekonsiliasi kepada Pyongyang dalam memperbaiki hubungan antar Korea menjelang Olimpiade Musim Dingin PyeongChang yang akan datang.

Dia mengatakan akan mengunjungi Korea tahun ini, dan berjanji akan membangun momentum tambahan untuk meningkatkan hubungan timbal balik dalam keamanan dan pertahanan., sebagaimana dilansir dari Korea Times (31/01).

Photo : KRI Nagapasa 403 (Istimewa)

Editor : (D.E.S)

Advertisements

2 thoughts on “Indonesia – Korea Sepakat Memperkuat Kemitraan di Bidang Teknologi”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s