TNI AD Pasang Plang dan Bendera Merah Putih di Pulau Ajab

Pemasangan plang dan bendera di Pulau Ajab dan unsur pimpinan Kodim 0315 Bintan bersama Korem 033 Wira Pratama. (Batam News)
Pemasangan plang dan bendera di Pulau Ajab dan unsur pimpinan Kodim 0315 Bintan bersama Korem 033 Wira Pratama. (Batam News)

Kodim 0315 Bintan bersama Korem 033 Wira Pratama memasang bendera merah putih di Pulau Ajab, Kecamatan Matang, Kabupaten Bintan, Selasa (23/1/2018). Pemasangan bendera merah putih itu untuk menepis isu adanya penjualan pulau tersebut seharga Rp 44 miliar melalui situs online.

Komandan Distrik Militer 0315 Bintan, Letkol Infantri Aris Suseno mengatakan tujuan kegiatan memasang bendera merah putih dan plang pengawasan itu untuk menepis terkait pemberitaan isu mengenai situs online yang mengiklankan Pulau Ajab untuk dijual.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menepis berita-berita mengenai pulau di Kepri atau Bintan yang tak berpenghuni itu di jual dimafaatkan pihak-pihak lain untuk kepentingan pribadi,” kata Komandan Distrik Militer 0315 Bintan, Letkol Infantri Aris Suseno dilokasi.

Ia menuturkan, kegiatan itu segaja dilakukan untuk mengantispasi pulau-pulau disalahgunakan oleh oknum-oknum pemilik lahan atau pulau tersebut tidak ada pemiliknya lalu dimanfaatkan oknum-oknum yang tidak diketahui keberadaannya.

“Dengan kegiatan ini mereka yang punya lahan terpancing untuk melaporkan ke pihak kecamatan, agar nanti pak camat tidak pusing dan pulau-pulau yang kosong ini kita sarankan kepada pemerintah untuk memanfaatkannya, entah digunakan untuk pertanian atau pertenakan,” harapnya.

Dandim menjelaskan, kegiatan pemasangan bendera dan plang pengawasan itu tak hanya di Pulau Ajab saja. Namun, pulau-pulau kosong lainnya juga, seperti Pulau Tamborak dan Pulau Gelebur.

Sumber : Batam News

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s