Kapal Mata-mata Rusia Dekati Pangkalan AS

Kapal mata-mata Rusia, Victor Leonov, muncul di lepas pantai AS. (Istimewa)
Kapal mata-mata Rusia, Victor Leonov, muncul di lepas pantai AS. (Istimewa)

Sebuah kapal mata-mata Rusia terlihat di lepas pantai Amerika Serikat (AS). Kapal yang sama terlihat di lokasi yang sama tepat setahun lalu.

Menurut para pejabat kapal bernama Victor Leonov itu masih berada di Karibia. Namun terlihat bergerak menuju ke utara dari pantai Florida, menuju pangkalan Angkatan Laut AS yang terletak di Florida Utara, sebelah timur Jacksonville.

“Kapal tersebut bisa berada di lepas pantai Florida pada hari Jumat (waktu AS) jika kapal tersebut mempertahankan jalur dan kecepatan sekarang,” menurut pejabat seperti dikutip dari Fox News, Jumat (19/8/2018).

Ada juga basis kapal selam rudal balistik yang terletak di Georgia selatan yang dikenal sebagai Kings Bay, yang merupakan tujuan lain bagi kapal mata-mata tersebut untuk berkeliaran dan menonton “boomer” AS – saat kapal selam misil balistik disebut – masuk dan keluar dari pelabuhan.

Sebelumnya pada tahun lalu, saat konferensi pers Gedung Putih, Presiden Donald Trump menimbang berita yang pertama kali dilansir Fox News.

“Hei, hal terhebat yang bisa saya lakukan adalah menembakkan kapal yang jaraknya 30 mil lepas pantai dari air,” kata Trump.

“Semua orang di negeri ini akan berkata, ‘Oh, bagus sekali.’ Itu tidak hebat. Itu tidak bagus. Saya ingin bisa bergaul dengan Rusia,” sambung Trump kala itu.

Senator Chris Murphy, D-Conn., Mengatakan dalam sebuah tweet sehari sebelum komentar Trump pada Februari 2017 bahwa Rusia berusaha untuk “memperluas pengaruh.”

“Rusia bertindak seperti memiliki izin untuk memperluas pengaruh, menguji batas jangkauan. Pertanyaannya jelas: apakah itu, dan jika ya, mengapa?,” Murphy menulis.

Sumber : Sindonews

Advertisements

13 thoughts on “Kapal Mata-mata Rusia Dekati Pangkalan AS”

    1. Orang rusia itu idenya memang out of the box…itu buktinya, buka usaha laundry di lautan lengkap sama tiang jemurannya yg pating granceng…awesome !!!

      Like

  1. Lhaa radar amrik pada ngapain? Gini aja gak tahu? Padahal fansboy amrik sdh menganggap radar nya sdh bisa nembus 3 langit dan 3 bumi …

    ­čśÇ

    Like

    1. Lebay lu ahh….mosok ada kapal kayak tiang jemuran gitu sampe gak kepantau radarnya amrik yg bejibun mulai dr E-3, P-8, P-3, E-2C, radar kaprang, radar pantai, apalagi sama perangkat Elint.

      Itu kapal mondar-mandir diperairan internasional, dilepas pantai amrik…

      Like

      1. Emang Kenapa Mbh?. Ntar Komsimu Tk Potong Lho Klau Gripik Gagal Pecah Telor Lagi!. Jangan Sampe Saya Balik Ke Coca Cola Lagi Gegara Kinerja Mbh Yg Tk Becus

        Like

          1. Dan Selain Itu Akibat Ulah Mbh Yg Lebih Mentingin Link Daripada Nyales SAAB (Se Akan-Akan Beli) Kalah Tender Di Program Minihunter TNI AL…

            Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s