Hadi Tjahjanto Serahkan Jabatan KSAU

Hadi Tjahjanto (Puspen TNI)
Hadi Tjahjanto (Tribunnews)

Setelah mengemban jabatan rangkap sejak Desember 2017 lalu, Marsekal TNI. Hadi Tjahjanto, akhirnya menyerahkan jabtan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), kepada Marsekal TNI. Yuyu Sutisna, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakii KSAU.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) digelar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dengan Hadi Tjahjanto, sebagai Panglima TNI, yang memimpin upacara tersebut.

Dengan selesainya upacara sertijab, kini Yuyu Sutisna remsi menjabag sebagai KSAU, setelah Rabu lalu (17/1/2018).

Usai upacara pelantikan, Hadi Tjahjanto menjelaskan bahwa alat utama sistem senjata (alutsista) TNI AU yang ada saat ini, masih belum ideal. Oleh karena itu sesuai rencana stretegis kedua, maka sejummlah kekurangan harus dipenuhi. Ia mempercayakan kepada KSAU baru untuk mmelanjutkan program-program tersebut.

“Sudah saya serahkan kepada Marsekal Yuyu, sehingga apa yang nanti akan diperbuat, dikordinasi dengan Mabes TNI, dan kita lanjutkan ke Menhan dalam hal terkait pemenuhan alutsista, sudah saya serahkan kepada Marsekal Yuyu,” ujarnya.

Hal-hal yang harus dilakukan oleh KSAU baru, menurut Yuyu Sutisna, menyebutkan bahwa hal tersebut akan dibahas di Rapat Pimpinan (Rapim) TNI, yang akan ia pimpin sendiri. Setelahnya, KSAU bisa berhitung, mengenai rencana kerja detail yang akan ia susun, dalam masa jabatannya.

“Di situlah kepala staf sudah mulai menghitung, menjabarkan apa yang harus dilakukan berdasarkan renstra kedua, dan kebijakan-kebijakan yang diberikan pangliama,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Hadi Tjahjanto ditunjuk oleh Presiden RI. Joko Widodo sebagai Panglima TNI pada Desember lalu. Sejak itu ia menyandang jabatan ganda sekaligus sebagai KSAU. Baru pada Rabu lalu, Presiden menunjuk Yuyu Sutisna yang sebelumnya menjabat Wakil KSAU, untuk menggantikan Hadi Tjahjanto.

Sumber : Tribunnews

Advertisements

2 thoughts on “Hadi Tjahjanto Serahkan Jabatan KSAU”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s