Tim Medis Yang Tergabung Satgas Kesehatan TNI KLB Tiba Di Timika

Hercules Tim Medis Yang Tergabung Satgas Kesehatan TNI KLB Tiba Di Timika. (TNI)
Tim Medis Yang Tergabung Satgas Kesehatan TNI KLB Tiba Di Timika. (TNI)

Sebanyak 53 personel Tim Medis yang tergabung dalam Satgas Kesehatan TNI Kejadian Luar Biasa (KLB) menggunakan Pesawat Hercules A-1326, dalam rangka menanggulangi wabah penyakit Campak dan Difteri di Kabupaten Asmat, tiba di Lanud Timika, Provinsi Papua, Selasa (16/1/18).

Selanjutnya 53 personel Satgas Kesehatan TNI KLB terdiri dari Dokter Spesialis dan Paramedis menuju Kabupaten Asmat. Kedatangan personel Satgas disambut oleh Bupati Asmat Bapak Elisa Kambu S.Sos beserta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, anggota DPRD dan Pemda setempat di Aula Kesbang Pol Worocem, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

53 personel Tim Medis Satgas Kesehatan TNI KLB Asmat yang telah tiba tersebut, akan bergabung dengan 30 personel Tim Kesehatan dari Kodam XVII/Cenderawasih dan Korem 174/ATW serta Pemda setempat dipimpin oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P selaku Dansatgas Penanggulangan Bencana KLB Asmat.

Disamping itu, Satgas Kesehatan TNI KLB Asmat juga membawa obat-obatan berupa Vaksin Campak dan Difteri serta Alat Kesehatan (Alkes), termasuk logistik berupa bahan makanan siap saji sebanyak 11.100 pack dan obat-obatan bantuan dari Kementerian Kesehatan RI.

Satgas Kesehatan TNI KLB yang akan bertugas di Kabupaten Asmat dalam rangka membantu warga yang terkena wabah penyakit Campak dan Difteri terdiri dari personel Puskes TNI, Puskesad, Diskesal dan Diskesau. Mereka akan disebar ke seluruh Distrik wilayah Kabupaten Asmat dengan menggunakan speet boat yang telah disiapkan oleh satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dan Pemda setempat.

Sumber : SI

Advertisements

2 thoughts on “Tim Medis Yang Tergabung Satgas Kesehatan TNI KLB Tiba Di Timika”

  1. yang koar koar papua lepas dari indonesia mana..mana…
    yang seperti ini ngak rame di media why..why..untung mrk tulus melakukan semuanya…#bravo TNI POLRI

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s