Pesawat Latih Marchetti Untuk Pemkot Salatiga

Pesawat Jenis Marchcetti Dimonumenkan di Taman Bendosari Kota Salatiga. (Edy Susanto)
Pesawat Latih Marchcetti Dimonumenkan di Taman Bendosari Kota Salatiga. (Edy Susanto)

TNI Angkatan Udara Pangkalan Halim Perdana Kusuma Jakarta menghibahkan satu pesawat latih khusus yang purna pakai kepada Pemkot Salatiga dan kini diikonkan (dimonumenkan) di Taman Bendosari Kota Salatiga.

Penyerahan tersebut dilaksanakan, Kamis (28/12/2017) di Kota Salatiga. Sedangkan, peresmian dan penyerahan ini dihadiri Kepala Pengadaan (Kaada) Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Mayor Anang Setyawan dan beberapa anggota TNI AU dari Adi Soemarmo Solo.

“Pesawat ini jenisnya adalah pesawat latih khusus yang purna pakai. Pesawat Marchetti ini buatan Italia dan dihibahkan kepada Pemkot Salatiga untuk menambah fasilitas keindahan Taman Kota Bendosari Salatiga. Saya datang dari Jakarta mewakili Danlanud Halim PK dalam acara ini,” tandas Anang Setyawan kepada Krjogja.com, Kamis (28/12/2017).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Salatiga, Prasetyo Ichtiarto mengatakan hibah pesawat untuk menambah kelengkapan dan keindahan lingkungan Taman Bendosari yang memiliki luas kurang lebih 9 hektare dan merupakan ikon Kota Salatiga yang terletak di jalan lingkar selatan (JLS yang menghubungkan Semarang-Solo.

“Saat ini keberadaan taman ini menjadi tujuan wisata warga Salatiga dan warga dari luar kota yang berkunjung ke Salatiga. Tiket masuknya gratis,” tandas Prasetyo Ichtiarto.

Sumber : KR Jogja

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s