Indonesia – Korea Tingkatkan Kerjasama Pembangunan Kapal Selam

Sekjen Kemhan terima Director General For KF-X IF-X Program of Republic Korea Mr. Jung Kwang Sun beserta rombongan. (Kemhan)
Sekjen Kemhan terima Director General For KF-X IF-X Program of Republic Korea Mr. Jung Kwang Sun beserta rombongan. (Kemhan)

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja menerima Director General For KF-X/IF-X Program of Republic Korea Mr. Jung Kwang Sun beserta rombongan.

Dalam pertemuan Sekjen Kemhan RI dan Direktor General For KF-X/IF-X Korea tersebut, membicarakan berbagai upaya untuk meningkatkan hubungan kerja sama bilateral kedua negara khususnya kerja sama di bidang pertahanan. Beberapa hal diantaranya terkait kerja sama di bidang industri pertahanan khususnya dalam pembangunan kapal selam.

Sekjen Kemhan RI menyampaikan harapannya agar kerja sama Indonesia dan Korea di bidang pertahanan yang sudah terjalin cukup lama perlu dipelihara dan terus ditingkatkan. Selain kerja sama pembangunan kapal selam, masih banyak potensi kerja sama yang harus dilakukan oleh kedua negara.

“Mudah-mudahan kerja sama kedua negara dalam pembangunan kapal selam ini berjalan dengan baik. Kedepan kedua negara juga ingin membuat pesawat tempur, yang saat ini dalam proses dan diharapkan berjalan lancar. Inilah kepercayaan Indonesia kepada Korea”, ungkapnya.

Diungkapkannya, kerja sama kapal selam ini sangat penting sekali bagi Indonesia, karena bukan hanya membeli kapal selam, tapi di kemudian hari Indonesia juga diharapkan akan mampu membuat kapal selam sendiri.

Direktor Korea menyampaikan bahwa Korea siap mendukung keinginan Indonesia untuk membuat dan membangun kapal selam sendiri, khususnya melalui dukungan kerja sama transfer teknologi dengan kemampuan teknologi yang dimiliki Korsel.

Disamping dukungan transfer teknologi, Korsel melalui Angkatan Laut Korsel juga siap memberikan dukungan sepenuhnya untuk meningkatan kemampuan personil TNI AL dalam hal operasional kapal selam. “Angkatan Laut Korea akan siap mendukung untuk melatih dan meningkatkan kemampuan TNI AL untuk mengoperasikan kapal selam tersebut.

Turut mendampingi Sekjen Kemhan RI antara lain Dirjen Renhan Kemhan, Dirjen Pothan Kemhan, Dirkersin Kemhan, Kapusdatin Kemhan dan Kapuskom Publik Kemhan.

Sumber : Pen Kemhan

Advertisements

2 thoughts on “Indonesia – Korea Tingkatkan Kerjasama Pembangunan Kapal Selam”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s