GECO Air Mulai Beroperasi di Pesawat Tempur Angkatan Udara Indonesia

Inzpire mengumumkan bahwa sistem misi berbasis tablet GECO Air telah mulai beroperasi di Angkatan Udara Indonesia.

Setelah menandatangani kontrak pada musim panas 2017, tim Sistem Misi Inzpire melakukan program integrasi yang komprehensif dengan Angkatan Udara Indonesia, yang diakhiri dengan instalasi, pelatihan dan flight test pada awal November.

Sistem GECO akan digunakan oleh platform Su-27, Su-30, F-16, Hawk, T-50 dan Super Tucano yang akan menghasilkan kesadaran situasional dan manfaat keamanan dari berbagai fitur GECO.

Jonny Smith, Kepala Sistem Misi Inzpire mengatakan: “Kami senang menyambut Angkatan Udara Indonesia sebagai pelanggan ekspor kedua kami setelah kesuksesan kami sebelumnya dengan Royal Jordanian Air Force. Sistem GECO diterima dengan sangat baik selama kunjungan pelatihan, instalasi, dan uji terbang yang menunjukan hasil yang sangat baik. Kami menantikan hubungan yang semakin erat dengan Angkatan Udara Indonesia dan mitra kami PT Kadomas. Proyek ini merupakan upaya tim yang hebat dan telah menghasilkan kemampuan operasional yang luar biasa dalam waktu 4 bulan setelah penandatanganan kontrak. “

GECO Air tablet-based mission system TNI AU (Antariksa BP)
GECO Air tablet-based mission system TNI AU (Antariksa BP)

GECO Air dirancang untuk melengkapi sistem avionik on-board yang ada dengan menghadirkan teknologi perangkat keras modern dan kuat ke kokpit yang menyediakan solusi hemat biaya dan mudah di-upgrade. Ini bisa digunakan sebagai perangkat yang berdiri sendiri atau terintegrasi langsung ke pesawat terbang.

Rangkaian aplikasi kesadaran kesadaran dan keamanan GECO mencakup fitur navigasi canggih yang menampilkan berbagai pemetaan dan citra satelit; database aeronautika di seluruh dunia dan aplikasi taktis seperti tampilan ancaman lanjutan – semuanya dirancang untuk memangkas waktu crew udara dan untuk memperbaiki serta meningkatkan pengambilan keputusan, sebagaimana dilansir dari ADS Advance (05/ 12).

Photo : GECO Air tablet-based mission system (ADS Advance)

Editor : (D.E.S)

Advertisements

One thought on “GECO Air Mulai Beroperasi di Pesawat Tempur Angkatan Udara Indonesia”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s