Suriah Berhasil Hancurkan Dua Rudal yang Diluncurkan dari Israel

A Syrian army defense missile system (PressTV)
A Syrian army defense missile system (PressTV)

Israel melancarkan serangan rudal ke sebuah area yang dikuasai oleh militer di dekat Damaskus, Suriah. Namun sistem pertahanan udara Suriah berhasil menanggapi luncuran rudal tersebut dan menghancurkan dua rudal.

“Israel sang musuh meluncurkan beberapa rudal dari permukaan menuju posisi militer,” kata sebuah siaran di stasiun televisi negara Suriah, menambahkan bahwa ada kerugian material di lokasi tersebut, dilansir dari Reuters, Sabtu (2/2/2017).

Seorang juru bicara militer Israel tidak berkenan untuk mengomentari laporan peluncuran rudal tersebut.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan rudal, yang mungkin diluncurkan oleh oleh militer Israel, menyerang sebuah gudang senjata tentara Suriah atau pasukan sekutunya setelah tengah malam.

Kelompok yang berbasis di Inggris, yang memantau perang melalui jaringan kontak di Suriah, mengatakan bahwa serangan tersebut menyerang kota al Kiswa di selatan Ibu Kota Damaskus. Luncuran rudal tersebut menimbulkan ledakan yang begitu keras.

Angkatan udara Israel pernah mengatakan bahwa serangan tersebut bertujuan untuk menyerang konvoi senjata militer Suriah dan Hizbullah Lebanon. Serangan semacam itu juga telah dilakukan hampir 100 kali selama lebih dari enam tahun perang Suriah.

Israel sangat khawatir dengan pengaruh Iran yang meluas selama konflik tersebut dan telah memperingatkan bahwa pihaknya akan bertindak melawan ancaman dari musuh regionalnya, Iran.

Iran telah memberikan dukungan penting kepada militer Presiden Bashar al Assad dalam memerangi pemberontak Suriah dan militan ISIS. Milisi Syiah yang didukung Iran, termasuk Hizbullah, telah membantu Damaskus mendapatkan kembali kendali atas wilayah negara tersebut.

Dalam sebuah kunjungan ke Damaskus pada Oktober, kepala militer Iran memperingatkan Israel agar tidak melanggar wilayah udara atau wilayah Suriah.

Sumber : Okezone

Advertisements

3 thoughts on “Suriah Berhasil Hancurkan Dua Rudal yang Diluncurkan dari Israel”

  1. Ahhhhhh lebai…..

    Lha wong hanya mengcounter roket milik israel kok ngakunya mengcounter rudal

    #ini pasti akal-akalanya. Sales raissoborongrepot

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s