Duta Besar Denmark Kunjungi Kemhan RI

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan RI) Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja mewakili Menteri Pertahanan menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Denmark untuk Indonesia H.E. Mr. Rasmus Abildgaar Kristensen, Rabu (29/11) di kantor Kemhan, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Denmark menyampaikan bahwa upaya peningkatan kerjasama pertahanan Indonesia dan Denmark merupakan hal yang sangat positif dalam rangka membangun kemitraan strategis antara kedua negara seperti MoU yang sudah ditandatangani kedua negara ketika Ratu Denmark berkunjung ke Indonesia tahun lalu.

Menurut Dubes Denmark, potensi kerjasama pertahanan yang dapat dilakukan dan menguntungkan bagi kedua negara adalah kerjasama di bidang misi pemeliharaan perdamaian, kerjasama antar Angkatan Laut dan kerjasama di bidang industri pertahanan.

Menanggapi apa yang disampaikan Dubes Denmark tersebut, Sekjen RI juga mengapresiasi atas peningkatan hubungan kerjasama Indonesia dan Denmark dan berharap kerjasama kedua negara khususnya di bidang pertahanan dapat terus berlanjut dan meningkat di masa mendatang.

Menurut Sekjen Kemhan RI, sebagai negara bersahabat, kedua negara juga memiliki permasalahan bersama di kawasan yang dalam penyelesainnya memerlukan upaya bersama tidak hanya melalui kerja sama bilateral tetapi juga multilateral dengan negara-negara di kawasan. “Itulah yang harus menjadi komitmen bersama semua negara di kawasan”, ungkap Sekjen.

Sedangkan kerjasama di bidang industri pertahanan, Sekjen RI berharap pihak Denmark dapat mengunjungi industri pertahanan Indonesia secara langsung guna melihat potensi atau peluang apa yang dapat dikerjasamakan oleh industri pertahanan dari kedua negara.

Photo : Duta Besar Denmark Kunjungi Kemhan RI (Kemhan)

Sumber : Pen Kemhan

Advertisements

6 thoughts on “Duta Besar Denmark Kunjungi Kemhan RI”

    1. Wajar Aja Iver Asepnya Lebih Baik Dari Grigo. Lha wong Iver Aja Pake CODAD Sedangkan Grigo Pake COGAG. Tapi Disamping Itu BBM CODAD Lebih Boros Dari COGAG

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s