Juara AARM 2017, Prajurit TNI AD Dapat Bonus Uang dan Rumah

Prajurit TNI Juara AARM 2017 (Puspen TNI) 1E
Prajurit TNI Juara AARM 2017 (Puspen TNI)

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono memberikan bonus dan hadiah bagi para prajurit yang telah berhasil meraih juara umum dalam ajang ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 2017 di Singapura, 6-22 November 2017.

“Sebagai wujud kebanggaan saya dan tali asih atas prestasinya, saya memberikan apresiasi sebuah rumah tipe 45,” kata Mulyono di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).

Hadiah tersebut diberikan kepada Lettu Inf Syafrin Sihombing yang telah berpartisipasi dalam AARM sebanyak 10 kali dan tahun ini mendapatkan trofi Individual Championship untuk materi pistol putra dan Serka Priyanta yang telah berpartisipasi dalam AARM sebanyak 12 kali.

Pada tahun ini Serka Priyanta juga mendapat trofi Individual Championship untuk materi senjata otomatis. “Semoga ini menjadi ukiran kenangan atas prestasi saudara dalam membela nama baik TNI AD dan bangsa Indonesia di mata dunia,” katanya.

Selain memberikan hadiah rumah, KSAD Jenderal TNI Mulyono juga memberikan bonus sebesar Rp851 juta kepada kontingen petembak tersebut. “Saudara telah memecahkan rekor dalam sejarah pelaksanaan AARM dengan memperoleh 9 trofi, 31 medali emas, 10 medali perak dan 10 medali perunggu,” katanya.

Prestasi yang ditorehkan kontingen TNI AD tersebut jauh melampaui dari kontingen negara lain sehingga akhirnya mampu menyabet gelar juara umum untuk yang ke 12 kalinya dari 27 kali lomba tembak Angkatan Darat (AD) negara-negara ASEAN.

“TNI AD menjadi kontingen paling banyak menjuarai lomba tembak AARM. Hal yang dibanggakan adalah diraihnya juara tersebut berturut-turut sejak 2008 hingga 2014. Pada 2015 kita kalah dengan Thailand, tetapi 2016 dan 2017 kita raih kembali,” katanya.

Mantan Pangkostrad ini berharap, tradisi juara ini bisa dipertahankan pada event-event yang akan datang. “Saya menaruh harapan 2018 di Malaysia, agar dapat bisa mempertahankan juara umum dan bisa menambah raihan tropi dan medali yang telah diraih di AARM 2017 di Singapura,” ucapnya.

Sumber : Sindonews

Advertisements

One thought on “Juara AARM 2017, Prajurit TNI AD Dapat Bonus Uang dan Rumah”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s