KF-X Akan Gunakan Rak Bom BRU-47 dan BRU-57 Besutan Harris

Harris dipilih oleh Korea Aerospace Industries (KAI) untuk menyediakan sistem pengangkutan dan pelepasan (proven, reliable single- and twin-store carriers) untuk program Korea Fighter-Experimental (KF-X).

KF-X adalah sebuah program untuk mengembangkan pesawat tempur multirole canggih Republik Korea Air Force. “Pesawat KF-X mewakili platform pengembangan pelanggan dan jet tempur strategis baru untuk Harris di pasar Asia,” kata Ed Zoiss, President, Harris Electronic Systems. “Pemilihan ini menegaskan kembali posisi Harris sebagai pemasok pilihan di seluruh dunia untuk solusi penguncian dan pelepasan terdepan.”

BRU-47 single store carrier dikenal dengan keandalan dan kemudahan perawatannya, serta mampu mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk memuat persenjataan menggunakan teknologi pengikat ayunan (meminimalkan goyangan rak persenjataan karena manuver pesawat terbang dan pelepasan amunisi persenjataan) buatan Harris yang telah dipatenkan .

BRU-46 / A dan BRU-47 / A menawarkan manfaat yang signifikan bagi pengguna, termasuk waktu pemuatan persenjataan yang lebih cepat dan perawatan yang mudah.

Dengan ini, pengguna dapat dengan cepat mempersenjatai kembali pesawat sekaligus mengurangi ketergantungan pada infrastruktur logistik. Hal ini sangat penting selama misi sortie tingkat tinggi atau sibuk.

BRU-47 single store carrier (Harris)
BRU-47 single store carrier (Harris)

BRU-46 / A dan BRU-47 / A digunakan pada F -15E EAGLE dan F / A-22 RAPTOR di Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF).

Selain itu, BRU-46 / A (sebagai bagian dari BRU-57 Smart Rack) digunakan pada F-16 FALCON. BRU-46 / A dan BRU-47 / A telah mendapatkan reputasi yang sangat baik di antara operator dan pengelola sebagai unit yang mudah dipelihara.

BRU-57 adalah pembawa persenjataan ganda berkemampuan cerdas yang menggandakan kapasitas muatan pesawat tanpa memodifikasi perangkat keras apapun untuk beragam konfigurasi muatan.

Rak pintar BRU-55 / A menggandakan jumlah senjata cerdas MIL-STD-1760 yang bisa dibawa ke pesawat, seperti F / A-18 C-F. Hal ini dapat dilakukan tanpa modifikasi kabel pesawat.

Rangkaian kontrol elektronik yang dipasang di dalam hidung dan ekor pada Canted Vertical Ejector Rack (CVER) F/A 18 menyediakan antarmuka II 1760 ke pesawat terbang dan satu antarmuka II 1760 untuk masing-masing dua senjata yang dibawa pada CVER.

Komunikasi digital terhadap senjata di BRU-55 / A digabungkan secara pasif ke bus data MIL-STD-1553 pesawat sehingga meminimalkan pembaruan pada Operational Flight Program (OFP), sebagaimana dilansir dari laman Monch (15/ 11).

Photo : BRU-57 smart rack (Harris)

Editor : (D.E.S)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s