Thales Australia Incar Pasar Polandia dan Indonesia dengan Hawkei

Australia sedang dalam pembicaraan dengan negara Eropa timur untuk mengekspor kendaraan lapis baja Hawkei milik Thales Australia.

Dilansir dari Defense Connect (1/ 10), Menteri Industri Pertahanan Christopher Pyne mengunjungi Warsawa untuk bertemu dengan pejabat Polandia pada hari Senin, di mana kemungkinan kontrak untuk kendaraan Hawkei dibahas.

Polandia secara signifikan melakukan modernisasi kemampuan pertahanannya dan mencari kendaraan lapis baja untuk dapat diakusisi. Awalnya Polandia akan mengakuisisi sekitar 50 unit protected mobility vehicles dan diperkirakan akan meningkat menjadi sekitar 700 unit. Ini adalah bagian dari perluasan kekuatan pertahanan senilai 46 miliar dollar AS.

Menurut Defense Connect, negosiasi mengenai potensi ekspor kendaraan ini telah berlangsung selama beberapa waktu, dengan negara-negara yang tertarik, termasuk Polandia dan Indonesia, yang menunggu kendaraan Hawkei mencapai produksi penuh sebelum menyelesaikan kontrak apapun.

Australia memesan 1.100 kendaraan pada tahun 2015, dimana lebih dari 20 kendaraan sudah dikirim ke Persemakmuran.

Kendaraan yang diproduksi di Bendigo, menciptakan lebih dari 170 pekerjaan di kota Victoria.

Gary Dawson, wakil presiden strategi untuk Thales Australia, mengatakan kepada Defense Connect bahwa perusahaan tersebut secara aktif mengejar peluang ekspor untuk Hawkei dan telah menyambut baik dukungan pemerintah untuk kampanye ekspornya.

“Kami menyambut baik dukungan kuat dari Menteri Industri Pertahanan Christopher Pyne untuk kampanye ekspor yang mempromosikan kendaraan Hawkei baru di pasar luar negeri, terutama di Polandia minggu ini,” kata Dawson. “Polandia adalah prioritas karena negara ini ingin membangun kemampuannya, dan Hawkei sangat sesuai dengan persyaratan Polandia.”

“Hawkei adalah sebuah kisah sukses besar bagi Bendigo dan industri pertahanan Australia. Ini adalah kendaraan terlindungi di dunia dengan kemampuan luar biasa dan dengan teknologi digital canggih yang dibangun untuk meningkatkan keefektifannya. Kendaraan ini dirancang dan dikembangkan di Australia dengan menggabungkan pelajaran dari Bushmaster, yang menyelamatkan jiwa pasukan di Irak dan Afghanistan

“Fokus utama kami adalah mengantarkan 1.100 kendaraan Hawkei ke Angkatan Darat Australia, dengan pengiriman pertama di awal 2018, namun kami secara aktif mengejar peluang ekspor Hawkei di sejumlah negara, dengan dukungan kuat dari pemerintah Australia melalui Menteri Pyne dan pasar senjata.”

Menteri Pyne mengatakan Hawkei adalah kendaraan ideal untuk memenuhi persyaratan kemampuan Polandia.

“Seperti Australia, pasukan pertahanan Polandia melakukan pembaruan kemampuan mereka yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Menteri Pyne.

“Kendaraan Hawkei milik Thales Australia sangat ideal untuk memberikan kekuatan pertahanan kelas dunia Polandia.”

“Jika berhasil, tawaran Thales Australia untuk mengekspor Hawkei ke Polandia akan memberikan pekerjaan tambahan dan jaminan kerja untuk tenaga kerja Hawkei dan rantai pasokan ke Thales.”

“Bushmaster diekspor ke tiga negara … pasar untuk Hawkei ada di seluruh dunia,” kata Perdana Menteri.

Menteri Pertahanan Marise Payneyang menggemakan sentimen ini, menambahkan, “[Hawkei] akan sangat menarik di pasar internasional, jadi mari kita berharap bahwa saat kita beralih ke produksi yang efektif, kita dapat melibatkan diri secara internasional juga.”

Bushmaster yang dibangun Bendigo, yang dikenal sebagai ‘saudara besar’ Hawkei, sudah terlebih dahulu populer di pasar luar negeri dan saat ini telah masuk layanan angkatan bersenjata di tujuh negara.

Photo : Hawkei undergoing road testing. (Image via Commonwealth of Australia, Department of Defence)

Editor : (D.E.S)

Advertisements

3 thoughts on “Thales Australia Incar Pasar Polandia dan Indonesia dengan Hawkei”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s