Korut Curi Cetak Biru Kapal Perang dan Kapal Selam Korsel

Menurut pemerintah Korea Selatan, Korea Utara memiliki 6.800 unit spesialis cyberwarfare terlatih. Mereka dituduh telah meluncurkan serangan cyber high-profile, termasuk penyerangan terhadap Sony Pictures pada tahun 2014.

Para ahli mengatakan Korea Utara tampaknya telah meningkatkan serangan cyber dalam beberapa tahun terakhir dalam upaya untuk mendapatkan mata uang asing dalam menghadapi sanksi yang dikeluarkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa mengenai program nuklir dan misilnya.

Korea Utara juga mencuri cetak biru kapal yang dilengkapi rudal dan kapal selam yang tidak disebutkan namanya dalam pencurian tahun lalu dari dokumen rahasia milik galangan kapal terbesar di dunia, ungkap surat kabar Dong-A Ilbo, mengutip anggota parlemen partai oposisi Kyeong Dae-soo.

Dilansir dari Telegraph (31/ 10), Sekitar 60 dokumen rahasia militer termasuk diantaranya 40.000 dokumen yang diretas dari Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering Co. pada bulan April 2016, menurut surat kabar tersebut.

Informasi tersebut mencakup informasi tentang teknologi konstruksi, cetak biru, sistem senjata, serta evaluasi kapal dan kapal selam.

Kapal perang yang dilengkapi sistem Aegis dan kapal selam Korea Selatan merupakan kunci rencana untuk melakukan serangan mendadak terhadap Korea Utara, yaitu dengan mengirim kapal selam yang dilengkapi rudal balistik ke Korea Utara yang menargetkan fasilitas utama di Selatan.

Kyeong mengatakan kepada surat kabar bahwa dia menerima pengarahan tentang peretasan dari Kementerian Pertahanan Korea Selatan, yang memeriksa galangan kapal tersebut selama enam bulan.

Awal bulan ini, seorang anggota parlemen Korea Selatan mengatakan bahwa peretas Korea Utara mencuri rencana militer yang dikembangkan oleh A.S. dan Korea Selatan tahun lalu yang berisi “decapitation strike” terhadap pemimpin Kim Jong-un. Ini merupakan dokumen yang masuk dalam kategori sangat rahasia milik Korea Selatan.

Photo Ilustrasi : Chang Bogo III (Naval Today)

Editor : (D.E.S)

Advertisements

3 thoughts on “Korut Curi Cetak Biru Kapal Perang dan Kapal Selam Korsel”

  1. Dilansir dari Telegraph (31/ 10), Sekitar 60 dokumen rahasia militer termasuk diantaranya 40.000 dokumen yang diretas dari ‘Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering Co’. pada bulan April 2016, menurut surat kabar tersebut.

    Informasi tersebut mencakup informasi tentang teknologi konstruksi, cetak biru, sistem senjata, serta evaluasi kapal dan kapal selam.

    ——————————————-

    Lho Itukan Galangan Kapal Yg Buat Nagapasa Class Punya TNI AL. Bisa Jadi Tuh Blueprint U-209 Yg Di Curi 😮 .
    Wah Bahaya Nih!
    Kenapa Kok Bahaya?
    Ya Karena Korut bisa Ngejual Informasi Dari Hasil Hacking Tersebut Dan Alhasil Data Penting Dari Kasel Tsb Bisa Di Ketaui Oleh Banyak Negara (Kaya Kasus Scorpene). Nah makannya Di Tender Selanjutnya TNI Harus Milih Kasel Yg Informasinya Ama Dan Sudah Teruji Seperti Kilo Class… 😉

    #Edisi Niru Gaya Sales SAAB

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s