KRI Ki Hajar Dewantara – 364 Turut Meriahkan HUT Sulawesi Selatan

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) menghadirkan Salah satu Armada Pemukul (Striking Force) yang dimiliki oleh TNI AL yaitu KRI Ki Hajar Dewantara (KDA) – 364 untuk mendukung Peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan (Sulsel) Ke – 348 yang dilaksanakan pada hari ini tanggal 19 Oktober 2017 di Central Poin Of Indonesia (CPI) Makassar.

Ini adalah pertama kalinya salah satu kekuatan Alutsista yang dimiliki oleh TNI AL ditampilkan secara langsung dan dilihat oleh Masyarakat Se – Sulawesi Selatan.

KRI KDA – 364 ini adalah salah satu Kapal perusak kawal berpeluru kendali yang Memiliki kemampuan jelajah dan persenjataan yang mumpuni bagi pengawalan dan perlindungan kawasan perairan Republik Indonesia serta merupakan kapal perang latih bagi anggota TNI AL.

Adapun Spesifikasi umum yang dimiliki oleh KRI tersebut yaitu memiliki berat 1,850 ton, dengan dimensi 96,70 meter x 11,2 meter x 3,55 meter, Ditenagai oleh 2 mesin diesel jelajah, 2 shaft menghasilkan 7000 bhp dan 1 boost turbine dengan daya 22,300 shp yang sanggup mendorong kapal hingga kecepatan 27 knot

Pada Peringatan Hari Jadi Sulsel Ke – 348 ini, KRI KDA – 364 bertugas sebagai Pendukung Landasan di Laut bagi para Penerjun dari salah satu Pasukan Elit TNI AL yaitu Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar).

Kehadiran Kapal Perang milik TNI AL tersebut merupakan Keistimewaan tersendiri dan jadi pusat perhatian para tamu undangan dan masyarakat yang menyaksikan KRI KDA – 364 tersebut di Hari Jadi Sulel yang ke 348 ini.

Photo : KRI Ki Hajar Dewantara – 364 Turut Meriahkan HUT Sulawesi Selatan. (Inikata)

Sumber : Inikata

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s