10.000 Kapal Asing Pencuri Ikan Diusir dalam Dua Bulan

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menunggu detik-detik peledakan kapal nelayan asal Thailand di Selat Dempo, Kepri, Senin (9/2).
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menunggu detik-detik peledakan kapal nelayan asal Thailand di Selat Dempo, Kepri, Senin (9/2). (ANTARA FOTO)

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dikenal sebagai sosok yang pemberani, terutama karena tindakan-tindakannya memerangi pencurian ikan di wilayah laut Indonesia.

Hari ini, Susi yang hadir dalam acara Temu Pendidik Nusantara 2017: Belajar dari Anak di GOR Ragunan, Jakarta, menceritakan keberhasilannya memberantas illegal fishing di depan 1.000 guru dari 100 daerah di seluruh Indonesia.

“Yang saya suka dan bangga sebagai Indonesia, tidak ada pemerintahan yang sehebat pemerintahan Pak Jokowi bisa mengusir lebih dari 10.000 Kapal asing dalam tempo 2 bulan,” papar Susi di GOR Ragunan, Jakarta, Minggu (15/10).

Susi menuturkan, para nelayan asing kabur terbirit-birit dari lautan Indonesia. Jika sampai ada nelayan asing nakal yang tertangkap, dengan tegas Susi akan menenggelamkan kapalnya.

“Karena ketegasan Presiden dalam memerintahkan saya sebagai menterinya melakukan tindakan tegas menghukum dengan penenggelaman kapal,” ujarnya.

Ikan-ikan yang dicuri, Susi menambahkan, memiliki nilai jual tinggi. Kadang kapal asing yang mencuri ikan berukuran lebih besar dibanding kapal perang Indonesia.

“Bagaimana tidak menghabiskan sumber daya ikan kita? Presiden tegas dan berani, tenggelamkan saja semua kapak-kapal ikan mereka dari luar negeri,” ujarnya.

Selain itu, Susi juga membeberkan alasannya berani menenggelamkan kapal-kapal asing. Tak hanya karena diperintahkan oleh Presiden, sejak kecil Susi dididik oleh orang tuanya untuk memiliki sifat berani dalam memimpin.

“Kenapa saya begini (berani) leadership yang saya punya pasti karena pendidikan dan orang tua. Saya dididik untuk senang pramuka, camping, dan melatih kepemimpinan,” bebernya.

Sumber : Kumparan

Advertisements

3 thoughts on “10.000 Kapal Asing Pencuri Ikan Diusir dalam Dua Bulan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s