Korea Utara Marah ke Australia, Ancam Timbulkan Bencana

Uji coba rudal Korea Utara. (KCNA via REUTERS)
Uji coba rudal Korea Utara. (KCNA via REUTERS)

Korea Utara mengeluarkan ancaman terbaru kepada Australia setelah negara itu bergabung dengan Amerika Serikat dan sekutunya memusuhi pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Pyongyang pada Sabtu, 14 Oktober 2017 mengecam kebijakan Australia memusuhi Korea Utara sebagai tindakan berbahaya.

“Akhir-akhir ini, Australia menunjukkan langkah-langkah berbahaya dengan bergabung dengan provokasi politik dan militer Amerika Serikat yang menghina Korea Utara sementara provokasi ini memperburuk situasi Semenanjung Korea,” demikian pernyataan Kantor Berita Pusat Korea Utara atau KCNA.

Korea Utara juga mengecam langkah Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop dan Menteri Pertahanan Marise Payne yang mengunjungi zona demiliterisasi atau DMZ di Pamunjong, pada Kamis lalu, sehari sebelum mengadakan dua pertemuan dengan rekan-rekan Korea Selatan mereka di Seoul.

“Menteri Luar Negeri Australia secara pribadi menyatakan dukungannya untuk Amerika dan mempertimbangkan semua opsi termasuk penggunaan kekuatan terhadap Korea Utara, dan muncul di Panmunjom … bersama dengan menteri pertahanan Australia untuk mengecam Pyongyang selama kunjungannya ke Korea Selatan,” tambah laporan itu.

Selama kunjungan tersebut, keduanya menekankan perlunya “tekanan diplomatik maksimum” untuk mengendalikan ambisi nuklir Korea Utara.

Setelah pertemuan di Seoul, keduanya juga mengeluarkan sebuah pernyataan bersama yang menentukan semua tindakan yang diperlukan untuk Korea Utara guna memenuhi kewajiban internasionalnya dan meminta Pyongyang untuk menahan diri dari perilaku provokatif dan meniadakan semua senjata nuklir dan programnya.

KCNA mengatakan bahwa ada beberapa laporan media bahwa Australia sedang mempersiapkan perang di Semenanjung Korea dengan alasan latihan militer bersama dengan Amerika.

“Jika Australia terus mengikuti Amerika Serikat dalam memberlakukan tekanan militer, ekonomi dan diplomatik  Korea Utara meskipun kami berulang kali memperingatkan, mereka tidak akan dapat menghindari bencana,” tegas laporan tersebut, seperti yang dilansir Yonhap pada 15 Oktober 2017 tetang kondisi warga Korea Utara.

Sumber : Tempo

Advertisements

6 thoughts on “Korea Utara Marah ke Australia, Ancam Timbulkan Bencana”

    1. iya kalau sampai, kalau jatuh duluan di negara kita bagaimana? lagian dimanapun ICBM jatuh, kontaminasi udaranya menyebar di seluruh regional (negara tetangga tempat jatuh ICBM). Emangnya loe udah siap masker dan pakaian radioaktif serta suplay makanan dan minuman selama beberapa tahun?

      Like

      1. Oh Ooh Oooh….. Emangnya icbm korut bisa nyampe sydney? Walaupun korut bodoh tp tidak bodoh banget lah, gotong nuklir warhead ke dekat ausie baru paket dikirim.

        Indonesia itu dikelilingi banyak kaum serigala, lengah dikit maka serigala bakal menerkam begitu jg dgn ausie akan siap nerkam kita, jika kita lengah, coba tanya intelijen kita atau intelijen asing akan rencana para serigala ini saat th 2030

        Like

  1. ausi emang licik..dalam hati si ausit ini.. silahkan lo rudal gw.. tp rudal lo .akan melewati negara yg sangat lo hormati..sambil menjulurkan lidahnya…weewww ..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s