Sistem Pertempuran dan Sonar ‘Jangbogo-III’ Dikembangkan dengan Teknologi Korsel

KSS-III  Jangbogo-III
KSS III – Jang Bogo III (Navy Tecognition)

Badan Administrasi Program Akuisisi Pertahanan menyatakan pada hari Selasa (10/10/2017) bahwa sistem pertempuran dan sonar yang berfungsi sebagai otak dan telinga dari kapal selam berbobot 3 ribu ton kelas Jangbogo-III berhasil dikembangkan dengan teknologi Korea Selatan.

Kapal selam Jangbogo-III ditargetkan akan dikerahkan pada tahun 2020 mendatang, dan sistem pertempuran terbaru dikembangkan oleh tim penelitian Jangbogo-III sebagai otak bagi kapal selam.

Sistem tersebut merupakan peralatan utama dari kapal selam karena menangani segala informasi secara menyeluruh bersama dengan sistem radar, alat pendeteksi gelombang suara yaitu sonar, alat pendeteksi gelombang elektronik, dan lain-lain.

Dengan pengembangan sistem pertempuran kali ini, pendeteksian target, analisis bahaya, pemilihan senjata hingga penembakan dapat berjalan dengan otomatis. Jika lolos pengujian percobaan, sistem itu ditetapkan sebagai sistem pertempuran resmi.

Sementara itu, alat pendeteksi Jangbogo-III, yaitu sistem sonar juga telah ditetapkan sebagai bagian dari senjata pertempuran untuk sementara waktu pada bulan Juni lalu.

Otoritas militer akan mengaplikasikan sistem pertempuran dan sonar yang dikembangkan kali ini pada kapal selam Jangbogo-III yang diluncurkan pada tahun depan.

Sumber : KBS

Advertisements

3 thoughts on “Sistem Pertempuran dan Sonar ‘Jangbogo-III’ Dikembangkan dengan Teknologi Korsel”

    1. Kalo yg ada AIP-nya cuma di kepolisian (Aipda apa Aiptu) dek…di AL adanya pangkat “Komodor”, “kelasi” sama “mualim alias juru batu”

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s