Menhan RI Terima Kunjungan Delegasi Senat Rep. Polandia

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Rabu (4/10), menerima kunjungan kehormatan Delegasi Senat Republik Polandia yang dipimpin HE. Mr. Stanislaw Karczewski di Kantor Kemhan, Jakarta.

Menhan berharap dapat mengunjungi Polandia bersama dengan pimpinan-pimpinan industri pertahanan dalam negeri sehingga dapat meningkatkan kerjasama terutama di bidang industri pertahanan. Menhan juga berharap dapat meningkatkan kerjasama kedua negara dalam menghadapi ancaman nyata saat ini yaitu terorisme.

Hubungan pertahanan kedua negara sampai saat ini berjalan dengan baik meskipun belum dimanfaatkan semaksimal mungkin. Ketua delegasi Senat Republik Polandia mengatakan bahwa Indonesia menjadi mitra penting bagi Polandia di Asia Tenggara. Polandia yang merupakan anggota NATO sangat mengutamakan keamanan dan pertahanan negara namun juga sama pentingnya dengan perdamaian.

Anggaran pertahanan Polandia saat ini lebih dari 2% dari PDB Polandia. Ketua Delegasi Senat Mr Karczewski yang juga merupakan anggota komisi pertahanan Senat Republik Polandia berharap kedua negara dapat meningkatkan kerjasama pertahanan terutama dalam bidang pendidikan dan pelatihan serta kerjasama di bidang industri pertahanan.

Photo : Ryamizard Ryacudu, Rabu (4/10), menerima kunjungan kehormatan Delegasi Senat Republik Polandia yang dipimpin HE. Mr. Stanislaw Karczewski di Kantor Kemhan. (Pen Kemhan)

Sumber : Pen Kemhan

Advertisements

4 thoughts on “Menhan RI Terima Kunjungan Delegasi Senat Rep. Polandia”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s