Menhan RI Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Korsel

Menhan RI Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Korea Selatan (Pen Kemhan)
Menhan RI Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Korea Selatan (Pen Kemhan)

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia H.E. Mr. Taiyoung Cho, Senin (25/9) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Beberapa hal dibicarakan dalam kunjungan kali ini yakni terkait kerjasama pertahanan antara Indonesia dan Korea Selatan khususnya di bidang industri pertahanan yang sudah berjalan baik dan mencapai kemajuan pada tingkat yang lebih tinggi.

“Kami sangat senang karena Indonesia dan Korea Selatan bisa menjalin hubungan yang erat dan baik di berbagai bidang, khususnya di bidang industri pertahanan”, ungkap Dubes Korea Selatan untuk Indonesia saat diterima Menhan RI.

Disampaikan Dubes Korea Selatan, sejauh ini kedua negara telah menjajaki hubungan kerjasama di bidang industri petahanan yang lebih erat dari hubungan jual beli menjadi kerjasama produksi bersama.

Menurutnya, Korea Selatan dan Indonesia memiliki skala kekuatan yang sejajar dan bisa menjadi mitra yang penting. “Indonesia dan Korsel adalah kekuatan negara menengah. Oleh karena itu, kedua negara perlu saling memandang sebagai mitra strategis”, tambahnya.

Dubes Korea Selatan berpandangan bahwa menjalin hubungan berdasarkan win win solution adalah sangat penting. Hal itu yang juga telah dilakukan dalam hubungan kerjasama antara Indonesia dan Kerea Selatan yang berdasarkan prinsip saling menguntungkan dan membutuhkan.

Lebih lanjut diungkapkannya bahwa Korea Selatan dibawah kepemimpinan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in yang belum lama ini dilantik, akan lebih meningkatkan lagi hubungan kerjasama dengan negara – negara ASEAN terlebih khususnya Indonesia. Kebijakan Korea Selatan saat ini memandang dan mensejajarkan ASEAN sebagai mitra penting, disamping mitra lainnya empat kekuatan negara besar.

Menanggapi Dubes Korea Selatan, Menhan RI dalam kesempatan tersebut juga berharap kerjasama pertahanan Indonesia dan Korea Selatan yang telah berjalan baik dapat terus ditingkatkan. Hubungan baik tersebut harus sama-sama terus dijaga oleh kedua belah pihak khususnya oleh pemerintah dari masing -masing kedua negara.

Sementara itu terkait dengan kebijakan Korea Selatan saat ini yang menempatkan negara-negara ASEAN sebagai mitra pentingnya, Menhan RI berpendapat hal tersebut akan lebih mempererat lagi hubungan kerjasama Korea Selatan tidak hanya dengan Indonesia tetapi juga dengan negara – negara ASEAN lainnya.

Sumber : Pen Kemhan

Advertisements

6 thoughts on “Menhan RI Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Korsel”

  1. Siap-siap bentar lg bakalan ada yang komen RI bakal borong FA-50 lah, inilah, itulah…lha wong tiap ada tamu berkunjung kok udah suudzon borang-borong wae, hhhh

    Like

  2. sorry oot katanya orang korsel rasis ama orang yg tidak berkulit putih dan bermuka jelek??ada wni wanita yg dipukulin centeng night club di korsel.

    —————————————-
    dubes korsel bertamu untuk minta tambahan biaya kfx/ifx

    Like

    1. Nah kalo yang ini baru masuk akal….anuuuu pak RR, kemarin yang buat belanja kelengkapan utk IFX udah pada naik harganya, hhh

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s