Wujud baru Panser kanon 20 mm PT Pindad

Lancer Cell – Pada  Indonesia Business and Development (IBD) Expo, atau yang disebut IBD EXPO 2017, PT Pindad menghadirkan Panser kanon 20 mm. Panser yang sudah dikembangkan lama ini mulai terdapat sedikit perubahan.

Panser kanon 20 mm PT Pindad (Ijal Lubis) 2

Pada awal pengujian pada tahun 2012, Panser kanon 20 mm ini hanya bisa menampung 2 prajurit. Sekarang Infantry Fighting Vehicle (IFV) ini sudah bisa membawa 4 prajurit tambahan.

Panser kanon 20 mm PT Pindad (Ijal Lubis)

Perubahan juga terjadi, senjata dummy yang dulu terpasang di turret LCT20 sudah dengan yang asli termasuk sensornya. Pengujian internal dan eksternal Panser kanon 20 mm ini sudah dilakukan dan menunggu pemesanan.

Panser kanon 20 mm PT Pindad (Ijal Lubis) 3

Saat ini Panser kanon 20 mm masih berada di tengah tidak seperti IFV  lainnya yang lebih dominan di depan. Namun, PT Pindad sudah siap menggantinya dengan platform yang ada di AFV Badak dan tetap menempatkan 4 kursi untuk mengangkut prajurit. 

Panser kanon 20 mm PT Pindad (Ijal Lubis) 4

Panser kanon 20 mm menggunakan mesin Renault 340 HP dengan system transmisi automatic dan dilengkapi intercom set. Selain itu Panser ini juga dilengkapi Thermal Imaging Sight yang mampu melihat variasi suhu musuh yang berlindung di lingkungan sekitar.

Spesifikasi :

Konfigurasi : 6×6

Kru : 7 orang

Panjang : 5.65 m

Lebar : 2.7 m

Tinggi : 2.73 m

Berat : 14 ton

Kapasiatas Bahan Bakar : 200 liter

Kecepatan : 80 km/jam

Jarak : 600 km

Tanjakan : 60% (31 derajat)

Kemiringan : 30% (17 derajat)

All Photos Panser kanon 20 mm PT Pindad by Ijal Lubis.

Oleh : Ijal Lubis
Advertisements

12 thoughts on “Wujud baru Panser kanon 20 mm PT Pindad”

  1. panser anoa yg pure apc di sebelah supir ada kursi comando baru dibelakang ada mesin, di samping mesin ada tempat pijakan untuk gunner setelah itu tempat duduk anggota personil. nah pertanyaan panser anoa kanon 20mm ini apakah di samping supir adalah ruang mesin atau masih menggunakan format yg sama dengan versi apc???

    Like

          1. ya haruslah mbah..kalo penganten baru harus banyak di recokin.. biar tau cara jinakinnya.sambil numpang promo dikit bakso. x aj tuh penganten tertarik bakso..biar makin hot loh ..hihihihihi

            Like

  2. Mudah mudahan tidak hnya prototipe..ada niat dari pemangku kebijakan untuk memberi kesempatan panser ini dipakai dan di kembangkan kedepanya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s