Sea Ceptor Diluncurkan untuk Pertama Kalinya

Rudal udara terbaru Angkatan Laut Inggris yang bisa menembak jatuh musuh dengan tiga kali kecepatan suara diluncurkan untuk pertama kalinya.

Rekaman yang telah dirilis menunjukkan rudal Sea Ceptor ditembakan dari HMS Argyll, frigate Tipe 23, di lepas pantai Skotlandia.

Sea Ceptor dapat mencegat dan menghancurkan rudal musuh yang melaju dengan kecepatan supersonik dan akan menjadi bagian dari perlindungan bagi kapal induk baru.

Sea Ceptor (DoD UK) 4

Sistem ini menggunakan rudal yang mampu mencapai kecepatan hingga Mach 3 (tiga kali kecepatan suara).

Rudal ini dapat menghadapi beberapa target pada saat yang bersamaan, melindungi area seluas sekitar 500 mil persegi di atas daratan atau laut.

Harriett Baldwin, menteri bidang pengadaan pertahanan, mengumumkan penembakan berhasil dilakukan saat berkunjung ke perusahaan pertahanan MBDA di Filton, Bristol.

Sea Ceptor (DoD UK) 1

‘Sea Ceptor akan melindungi kepentingan kita dari ancaman yang diketahui dan tidak diketahui,’ katanya.

“Ini akan diluncurkan dari frigate Tipe 26 Angkatan Laut yang baru untuk menjaga kapal selam nuklir kita dan dua kapal induk baru Inggris agar aman beroperasi di seluruh dunia.

‘Sea Ceptor menyediakan 600 pekerjaan di Inggris dan merupakan contoh lain bagaimana anggaran pertahanan ditingkatkan untuk membangun kit mutakhir dalam membantu Angkatan Bersenjata kita menghadapi ancaman di masa depan.’

Sea Ceptor (DoD UK) 6

Sea Ceptor dipasang untuk menggantikan sistem Sea Wolf pada frigate Tipe 23.

Sistem pertahanan udara akan digunakan pada frigate Tipe 26 yang baru dan Land Ceptor, yang akan menggantikan Rapier untuk Angkatan Darat Inggris.

Ini menggunakan next-generation Common Anti-air Modular Missile (CAMM) serta inovasi teknologi radar dan datalink.

Sea Ceptor (DoD UK) 5

Toby Shaughnessy, Komandan HMS Argyll, menggambarkan sistem ini sebagai ‘upgrade yang menggairahkan’.

‘Sea Ceptor adalah sistem yang mengesankan dan inovatif, menunjukkan bahwa Royal Navy berada di ujung tombak teknologi dan bekerja keras untuk menjaga Inggris tetap aman,’ katanya.

“Saya sangat bangga dengan perusahaan kapal saya dan pekerjaan yang mereka lakukan untuk membuat tes ini berhasil.”

HMS Argyll akan melakukan uji coba lebih lanjut terhadap sistem Sea Ceptor sebelum dia dikirim ke Jepang tahun depan, sebagaimana dilansir dari laman Daily Mail (05/09).

Photo : Sea Captor diluncurkan untuk pertama kalinya. (DoD UK)

Editor : (D.E.S)

Advertisements

12 thoughts on “Sea Ceptor Diluncurkan untuk Pertama Kalinya”

  1. Hahaha… Cukup Dgn KH-59 Stealth Version Ini Captor Udah KO… Dan KH-59 Stealth Version Bisa Di Luncurkan Dari Platform Sukhoi Familly Seperti Su-35 Yg BarusanTNI AU Sign Kontrak Kemarin Plus Slh Satu Negara Di Asia Juga Dah Beli Itu Rudal…

    #Males Promo Zircon Karena Di Jualnya Masih Lama

    Like

      1. Hahaha… Lupa Gua… Kan Pertanyaannya “Rudal” Kok Malah Gua Hitung VLSnya Ya?. Nah Itu Saya Ralat Saya Ganti 1-5 Biji Yg Di Bawa…

        Like

        1. Wes yakin dek kalo rudal yang dibawanya sekitar 1~5 biji…okeh-okeh, kalo gitu sekarang coba tunjukin dibawa pake tangan kanan apa kiri, hhh

          Like

    1. Hahaha… Ya Emang Sih Bung Tapi Itu Yg Dah Di Khitan… Klau Sama Mr P Yg Belum Di Khitan (Kayak Punyanya Mbah Bowo) Bentuknya Beda Jauh… ­čść

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s