Elfien Goentoro Jadi Direktur Utama PT DI yang Baru

Elfien Goentoro
Elfien Goentoro (Istimewa)

Sejak Kamis 31 Agustus 2017, Budi Santoso tak lagi menjabat sebagai Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (Persero) setelah 10 tahun pengabdiannya. Dalam keputusannya, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno mengangkat Elfien Goentoro yang sebelumnya adalah Direktur Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Melalui SK-177/MBU/08/2017, Menteri BUMN Rini memberhentikan Budi Santoso sebagai Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (Persero) yang diangkat berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-362/MBU/2012 tanggal 1 Oktober 2012 dengan ucapan terima kasih atas segala sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatan tersebut.

Melalui SK-177/MBU/08/2017 pula, Menteri BUMN mengangkat Elfien Goentoro sebagai Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (Persero). Bertempat di Kantor Kementerian BUMN Lt. 6, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 13 Jakarta Pusat, dilaksanakan penyerahan salinan keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) Dirgantara Indonesia Nomor: SK-177/MBU/08/2017 tanggal 31 Agustus 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Dirgantara Indonesia.

Acara dibuka oleh Fajar Harry Sampurno, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Kementerian BUMN pukul 15.00, Kamis (31/8/2017). Dalam kesempatan tersebut, dihadiri oleh Direksi, Dewan Komisaris PT Dirgantara Indonesia serta pejabat/pegawai Kementerian BUMN.

Manajer Hukum dan Humas PT DI, Irland Budiman, mengaku dirinya turut menghadiri acara serah terima jabatan tersebut. Dia mengatakan, karyawan PT DI menghaturkan apresiasi kepada Budi Santoso yang telah memimpin PT DI dengan sangat baik selama dua periode sejak 2007 silam.

“Ya tentunya kami selaku karyawan mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa beliau selama 10 tahun memimpin PT DI,” tutur Irland kepada “PR”, Jumat 1 September 2017.

Menurut Irland, banyak masa sulit yang telah dilalui Budi Santoso dalam memimpin PT DI, mulai dari pailit hingga mengukir prestasi, terutama keberhasilan penerbangan purwarupa pesawat N219 karya anak bangsa. “Begitu banyak perubahan dan prestasi yang bisa dicapai berkat jasa beliau, terutama dengan keberhasilan program N219 yg telah terbang perdana pada tanggal 16 Agustus 2017 yang lalu,” ujarnya.

Kepada Elfien Goentoro sebagai Direktur Utama PT DI yang baru, Irland berharap meyakini, Elfien dapat membawa PT DI lebih baik lagi dan semakin berprestasi ke depannya. “Semoga dengan kepemimpinan beliau dapat membawa perubahan bagi PT DI menuju kepada perubahan yang lebih baik untuk perusahaan dan bagi Indonesia, khususnya di bidang industri dirgantara,” ujar Irland.

Sumber : Pikiran Rakyat

Advertisements

3 thoughts on “Elfien Goentoro Jadi Direktur Utama PT DI yang Baru”

    1. bukan, Pak Budi Santoso itu sudah minta pensiun sejak 2014, baru sekarang dikabulkan.

      Terima Kasih Atas Jasamu Pak Budi Santoso, Kami bangga dengan segala prestasi dan kepemimpinan anda di beberapa Inhan di Indonesia, terutama PT DI.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s