Sekjen Kementerian Pertahanan Kunjungi PT Pindad

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan, Dr Widodo membawa rombongan yang terdiri dari pejabat eselon 1 dan 2 Kemhan mengunjungi Pindad pada 15 Agustus 2017. Direktur Utama, Abraham Mose menerima rombongan di Gedung Direktorat pindad Bandung, yang juga dihadiri oleh Wakil Komisaris Utama Mayjen TNI (Purn.) Sumardi, Direktur Teknologi & Supply Ade Bagdja dan Direktur Keuangan Achmad Sudarto.

Abraham Mose mengapresiasi kunjungan secara langsung Sekjen Kemhan dan rombongan serta mengharapkan arahan untuk peningkatan Pindad. “Merupakan suatu kehormatan bagi Pindad Bapak Sekjen bawa rombongan yang lengkap untuk melihat fasilitas yang ada disini, kami mohon arahan apa saja yang perlu ditingkatkan dalam rangka mendukung kebutuhan TNI kita. Kedatangan ke Pindad kami harap rutin karena bisa memberikan motivasi bagi pengembangan Pindad kedepan,” ujar Abraham.

Widodo mengatakan tujuannya mengunjungi Pindad dan menyampaikan harapannya kedepan Pindad mampu memenuhi seluruh kebutuhan Kemhan dan TNI. “Kami bawa tim lengkap untuk berdiskusi dan sharing dari sisi desain, kerja sama, pembiayaan, litbang, kompetensi di berbagai bidang lainnya sehingga nantinya harapan kita kebutuhan Kemhan dan TNI diambil sepenuhnya oleh Pindad” ujar Widodo.

Widodo mengatakan Pindad merupakan mitra strategis, andalan dalam mendukung kebutuhan alutsista Kemhan dan TNI dan harus terus mempertahankan prestasi serta meningkatkan kualitas produk. “Pindad merupakan andalan utama, tulang punggung daripada Kemhan dalam mendukung alutsista Kemhan dan TNI terutama MKK dan MKB dan beberapa proyek besar yang menjadi fokus saat ini, yaitu medium tank, pengembangan roket, tank amphibi, dan tank boat. Pindad sebenarnya bisa membuktikan di berbagai lomba AARM, AASAM, BISAM menjadi juara, Presisinya sudah oke, tinggal model desainnya lebih futuristik, menarik  dan optimal,” lanjut Widodo.

Banyak kendala teknis, komunikasi yang harus dicairkan sehingga Pindad menjadi tulang punggung pasar kemhan TNI sehingga tidak mengambil pasar dari luar negeri yang selama ini masih terjadi.

Widodo mendukung Pindad terus berkembang dan kuasai pasar baik dalam negeri maupun pasar internasional. “Kita akan selalu mendorong, selalu sinergi, konsultasi dengan Kemhan apa-apa yang menjadi concern kita. Semua produk pindad harus digunakan dan dipasarkan oleh kemhan TNI disamping Kementerian dan instansi lainnya. Saya yakin Pindad akan berkembang terus, mudah-mudahan ditingkatkan kulitasnya, maju terus dan menguasai pasar Indonesia, asia bahkan dunia,” ujar Widodo.

Rombongan kemudian meninjau progress pembuatan prototipe medium tank serta berbagai fasilitas produksi di Divisi Kendaraan Khusus. Sekjen juga mencoba Panser Anoa serta berbagai Senapan dan Pistol buatan Pindad di lapangan Tembak Divisi Senjata.

Photo : Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Dr Widodo dan Anoa PT Pindad. (Pindad)

Sumber : Pen PT Pindad

Advertisements

One thought on “Sekjen Kementerian Pertahanan Kunjungi PT Pindad”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s