Penyerahan KRI Nagapasa 403 Terlambat Karena Upgrade dan Modifikasi

Angkatan Laut Indonesia akan menugaskan kapal selam 209/1400 yang baru di Pangkalan Angkatan Laut Palu di provinsi Watusampu, Sulawesi Tengah, ungkap seorang sumber dinas terkait yang dikonfirmasi oleh Jane’s pada 3 Agustus.

KRI Nagapasa dengan nomor 403, secara resmi diserahkan ke TNI-AL oleh Daewoo Shipyard and Marine Engineering (DSME) Korea Selatan pada tanggal 2 Agustus, dan ditugaskan pada hari yang sama oleh TNI-AL .

Dalam upacara commissioning yang diadakan di galangan kapal Okpo DSME di Pulau Geoje di Korea Selatan, hadir Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacudu, dan Panglima TNI-AL Admiral Ade Supandi.

Nagapasa akan berada di bawah kendali Armada Timur TNI-AL (Komando Armada RI Kawasan Timur: KOARMATIM).

Mengutip sumber TNI-AL dan DSME, pada tanggal 27 Juli, Jane,s mengungkapkan bahwa Nagapasa akan diserahkan pada tanggal 2 Agustus setelah penundaan lebih dari empat bulan. DSME awalnya akan menyerahkan kapal selam pada bulan Maret 2016.

Perusahaan telah melakukan penundaan untuk melaksanakan “penerapan upgrade dan modifikasi pada kapal selam” tanpa menjelaskan lebih jauh tentang modifikasi ini dengan alasan kerahasiaan, dilansir dari Jane’s (03/08).

Photo : KRI Nagapasa 403 (Detik)

Editor : (D.E.S)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s