PT DI Segera Keluar dari Daftar Hitam Pengadaan Alutsista Filipina

Penyerahan pesawat transport medium Short Take Off and Landing (STOL) NC-212i Filipina yang dipesan dari PT Dirgantara Indonesia dapat dilakukan pada kuartal ketiga tahun ini.

Pemerintah Filipina menandatangani kontrak dengan perusahaan Indonesia tersebut untuk memasok dua pesawat NC-212 pada awal tahun 2014. Pengiriman diperkirakan akhir 2015.

MaxDefense Filipina mengatakan pengiriman bisa dilakukan bulan depan. MaxDefense mengatakan “PTDI gagal mengantarkan pesawat tepat waktu karena masalah antara PTDI dan pemasok autopilot yang disetujui. Pemasok tersebut dibeli oleh perusahaan lain dan belum mau melanjutkan komitmennya kepada PTDI, yang menyebabkan penundaan dan masuknya PTDI ke dalam daftar hitam.”

“Daftar hitam dari dewan pengadaan pemerintah Filipina akan berakhir dalam 3 hari,” kata MaxDefense.

Namun, menurut sumber Update Philippines yang kredibel, pengiriman dapat dilakukan pada bulan September.

CASA C-212 Aviocar adalah pesawat transport medium bertenaga turboprop yang dirancang dan dibangun oleh CASA di Spanyol. Construcciones Aeronáuticas SA (CASA) menjadi anak perusahaan European Aeronautic Defense and Space Company (EADS) pada tahun 1999 sebagai EADS CASA, dan pada tahun 2009 EADS CASA diakusisi oleh Airbus Military.

Saat ini, C-212 juga diproduksi dengan lisensi oleh Indonesian Aerospace di bawah keluarga NC-212, sebagaimana dilansir dari Update tanggal 28 Juli.

Photo : NC-212i Filipina (Defence.pk)

Editor : (D.E.S)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s