Joseph R Donovan Ajak Pelajar Indonesia Belajar Aviasi di Amerika

Joseph R Donovan dan Simulator F-16 (Kumparan)
Joseph R Donovan Ajak Pelajar Indonesia Belajar Aviasi di Amerika (Kumparan)

Kedutaan Besar Amerika memperkenalkan pesawat tempur F-16 generasi terbaru, yaitu F-16 Block 72 kepada masyarakat Indonesia. Salah satu tujuan memperkenalkan pesawat tempur itu adalah untuk menarik minat masyarakat. Khususnya kalangan pelajar agar mereka tertarik mempelajari studi aviasi di Amerika Serikat.

Duta Besar Amerika untuk Indonesia, Joseph R Donovan, mengatakan baik Angkatan Udara Indonesia dan Amerika sama-sama memiliki dan bisa menerbangan F-16 dalam melaksanakan misi di bidang keamanan. Dia berharap Indonesia tertarik untuk mempelajari lebih lanjut kecanggihan F-16 Block 72 yang merupakan pesawat tempur terbaik di dunia saat ini.

“Saya harap Indonesia dapat mempelajari lebih lanjut mengenai F-16 Block 72 yang merupakan pesawat tempur terbaik di seluruh dunia saat ini. F-16 tidak hanya mengadopsi teknologi 4G, tapi juga yang terkini, yaitu 5G,” kata Joseph di Pusat Kebudayaan Amerika @america, Pacific Place, Jakarta Pusat, Sabtu (29/7).

Pada acara ini, pengunjung juga berkesempatan untuk mencoba menerbangkan F-16 Block 72 lewat simulator yang telah disediakan. Dia berharap masyarakat, khususnya anak muda, yang telah mencoba simulator tersebut dapat tertarik dan mempertimbangkan melanjutkan studi aviasi di Amerika.

“Saya harap anda semua yang berkesempatan mencoba simulator dapat mempertimbangkan melanjutkan studi dan pekerjaan di bidang MIPA, khususnya aviasi. Ada masa depan yang cerah dan menjanjikan di bidang aviasi,” kata dia.

Menurut dia, pekerjaan di bidang aviasi tidak hanya soal menjadi pilot untuk menerbangkan pesawat, tapi juga mengenai cara membangun pesawat, perancangan keselamatan, dan pengendalian lalu lintas udara. “Tempat terbaik bagi Anda untuk mendapatkan pendidikan itu adalah di AS,” dia.

Sumber : Kumparan

 

Advertisements

7 thoughts on “Joseph R Donovan Ajak Pelajar Indonesia Belajar Aviasi di Amerika”

            1. Hahaha…Mungkin Konsep Kilo Terbang Akan Di Lirik Oleh Jiran… Dan Sukhoi Apung Itu Mungkin Dibuat Oleh IRKUTS Dan Khusus Di Ekspor Ke Jiran… ­čść

              #Just Kidding

              Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s