Bureau Veritas (BV) Melakukan ‘Audited’ dan Pengawasan kepada PT PAL

Tantangan perusahaan yang bertaraf internasional haruslah selalu memperbaruhi sertifikat yang dimiliki sebagai pengakuan atas kompetensinya. PT PAL INDONESIA (Persero) dengan pangsa pasar Dalam Negeri maupun Luar Negeri juga harus selalu memiliki dan memperbaruhi sertifikat yang dikeluarkan oleh Badan Sertifikat Internasional.

Bureau Veritas (BV) Lembaga sertifikasi yang berdedikasi untuk meningkatkan produk dan layanan Kualitas, Lingkungan, Kesehatan dan Keselamatan kembali untuk melakukan audited dan pengawasan kepada PT PAL INDONESIA (Persero) pada setiap tahunnya sebagai evaluassi penggunaannya atas perolehah ISO Quality, Environment dan Safety .

Pada pertemuan pembukaan Kunjungan Team Audite & Pengawasan Bureau Veritas diterima langsung oleh Direktur Utama-Budiman saleh, Direktur Rekayasa Umum dan Pemeliharaan-Sutrisno serta Direktur Pembangunan Kapal-Turitan Indaryo di Rupat Lantai 4 gedung PIP PT PAL INDONESIA (Psersero) Senin pagi (17/07).

Budiman Saleh menuturkan harapannya pada audit yang dilaksanakan Team BV, untuk melihat Kapabilitas dan Kompetensi sehingga bisa menggunakan Sertifikat kembali. Sementara itu Ketua Team Pengawas Dedy Prasetyo menuturkan Audit Pengawasan Tahunan ke dua ini digelar untuk melihat perkembangan kompetensi yang telah di assessment. “Audit untuk menambah jangak waktu Sertifikat BV ini kami lakukan sebelum memasuki masa akhir tahun depan 2018. Audit yang kami lakukan terbagi menjadi 3 sesi, Klarifikasi, Observasi dan Interview” imbuhnya. Dedy menambahkan audit ini akan kami lakukan secara bertahap dan selama 5 hari hingga tanggal 21 Juli.

PT PAL INDONESIA (Persero) sebagai Galangan Kapal, Perbaikan Kapal dan Pemeliharaan, Fabrikasi Offshore dan Pembangkit Listrik adalah Kompetensi Sertifikan yang diakui oleh BV. Kempetensi tersebut yang akan diaudit akankah mendapatkan mitigasi Major atau Minor. Sertifikasi tersebut meliputi ISO 9001:2008 terntang Kualitas, ISO 14001:2004 tentang Lingkungan dan ISO 18001 : 20017 Tentang Keselamatan Kerja.

Pada akhir sesi penutupan Team BV diterima oleh Direktur Rekayasa Umum dan Pemeliharaan-Sutrisno serta Direktur Keuangan-Irianto Jumat pagi (21/07). Kesimpulan dari Tim Audit Pengawasan Tahunan ke dua ini PT PAL INDONESIA dapat meneruskan menggunakan Sertifikat BV untuk tahun mendatang.

Photo : Bureau Veritas (BV) Melakukan ‘Audited’ dan Pengawasan kepada PT PAL (PT PAL)

Sumber : Pen PT PAL

Advertisements

4 thoughts on “Bureau Veritas (BV) Melakukan ‘Audited’ dan Pengawasan kepada PT PAL”

  1. di ajak makan, kasi vaucher dan karokean dah beres dah xixixixixi
    tp kalo ama asing sih gak bakal berhasil cara diatas..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s