Kunjungan ITJEN KEMHAN Pacu Produksivitas PT PAL

Kunjungan kerja Inspektorat Jendral Kementerian Pertahanan ke seluruh penyedia alutsista dalam rangka monitoring pelaksanaan pembangunan proyek-proyek negara dilakukan serentak selama 3 hari di Makasar, Bandung serta Surabaya. PT PAL Indonesia (Persero) selaku penyedia produk alutsista turut menjadi tempat kunjungan Itjen Kemhan Letjen TNI Agus Sutomo beserta tim.

PT PAL Indonesia (Persero) yang tengah mengerjakan proyek Negara yakni Pembangunan Kapal Frigate Perusak Kawal Rudal (PKR 105) dalam kerangka Alih Teknologi dengan Damen Schelde Naval Shipbuilding (DSNS), hal yang sama juga dilakukan dalam pembangunan kapal selam dengan DSME, serta Peremajaan KRI Malahayati. Rombongan diterima langsung oleh Budiman Saleh, Direktur Utama serta Jajaran Direksi PT PAL Indonesia (Persero) turut serta hadir Dansatgas PKR, KCR, MLM serta Team Satgas kapal Selam.

Pada sambutannya Direktur Utama, Budiman Saleh menuturkan kegembiraannya menerima tim Itjen Kemhan dalam kunjungan kali ini. “Sebagai penyedia alutsista, kami melaporkan progress perkembangan proyek Kementrian Pertahanan saat ini berjalan sesuai dengan jadwal. Insan PAL saaat ini masih mengerjakan 1/3 dari kapasitas fasilitas yang tersedia. Keberlanjutan order menjadi kunci untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi PT PAL Indonesia (Persero)” tegasnya. Budiman juga menuturkan ketertarikan Negara Afrika dan Asia Tenggara yang ingin membeli produk PT PAL Indonesia (Persero) tidak akan berpengaruh pada Proyek Kementerian Pertahanan yang sedang berjalan.

Inspektorat Jendral Kementerian Pertahanan Letjen TNI Agus Sutomo menuturkan kedatangan beserta rombongannya ke PT PAL Indonesia (Persero) sebagai fungsi Pengawasan dan Pemeriksaaan (WASRIK). Kami hadir untuk memberikan nuasa edukatif karena semua harus dipertanggungjawabkan, “Untuk menyelaraskan niat bahwa kita adalah satu team sehingga bisa bersinergi melakukan komunikasi 2 arah dengan baik dan positif serta effektif. Oleh karena itu “Kompetensi Industri Pertahanan dalam memenuhi Postur TNI (Kekuatan, Kemampuan dan Gelar) menjadi peluang dalam menyelaraskan visi untuk mewujudkan Program Pemerintah dengan memperkuat TNI dalam menjaga dan mengamankan Wilayah NKRI” tuturnya. Terkait kendala yang dihadapi PT PAL Indonesia (Persero) saat ini harus dijadikan peluang dengan dimanage secara benar, dan tidak boleh kalah maupun lemah terhadap tantangan dan rintangan yang ada. Sesuai dengan Program pemerintah yang terus mengembangkan Industri Dalam Negeri terutama Industri Startegis Pertahanan. Itjen Kemhan berharap Insan PAL Indonesia dengan kompetensi dan kemampuan yang dimiliki juga merupakan kebanggan untuk Indonesia, mampu secara bersama-sama mewujudkan Program kebijakan pembangunan kekuatan TNI secara berskala.

Photo : Inspektorat Jendral Kementerian Pertahanan, berkesempatan meninjau proses pembangunan kapal selam, peremajaan KRI Mahalayati serta melakukan peninjauan ke Kapal Frigate PKR-105 dan melakukan blusukan kebagian bagian kapal tersebut.

Sumber : Pen PT PAL

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s