Mistrals Mesir Gunakan ‘Avengers’ untuk Pertahanan Udara

Kementerian Pertahanan Mesir (MoD) telah mengkonfirmasi bahwa AN / TWQ-1 Avengers ditempatkan pada dek penerbangan LHD Mistral untuk pertahanan udara jarak pendeknya.

Dilansir dari Jane’s (13/07), Avenger, yang telah beroperasi dengan Pasukan Pertahanan Udara Mesir selama bertahun-tahun, terdiri dari sebuah turret berawak yang dilengkapi dengan delapan rudal Stinger yang dipasang di Humvee yang telah dimodifikasi.

Konfirmasi peran angkatan laut barunya datang dalam bentuk video yang dirilis MoD pada tanggal 12 Juli yang menunjukkan latihan bersama ‘Cleopatra 2017’ dengan Angkatan Laut Prancis. Mistral Mesir terlihat dengan setidaknya tiga Avengers diikat ke dek penerbangan dan turret-nya berputar seolah-olah mencari sasaran.

Dua kendaraan yang mirip Avengers sebelumnya terlihat di dek penerbangan Mistral Mesir, menunjukkan bahwa ini menjadi praktik standar.

Mistral Mesir dibangun untuk Rusia di Prancis dan diharapkan dilengkapi dengan dua turret 3M-47 Gibka dengan rudal Igla-S dan dua meriam rotary AK-630 untuk memberikan pertahanan udara jarak pendek. Namun, LHD tidak dapat dikirim ke Rusia karena sanksi Uni Eropa yang diberlakukan ke Moskow setelah aneksasi Crimea, di mana kemudian pihak Mesir berhasil membeli Mistral tanpa sistem Rusia.

Photo : Avengers strapped to the deck of one of a Mistral LHD. (Egyptian Ministry of Defence)

Editor : (D.E.S)

Advertisements

2 thoughts on “Mistrals Mesir Gunakan ‘Avengers’ untuk Pertahanan Udara”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s