Boeing Menyelesaikan Pengiriman F-15SG ke Singapura

Boeing telah menyelesaikan pengiriman delapan jet tempur multirole F-15SG Eagle ke Singapura, menurut data dari Administrasi Penerbangan Federal (FAA) Amerika Serikat.

Pesawat terakhir dengan registrasi FAA N361SG / 05-8361, diklasifikasikan sebagai pesawat eksperimental dalam rincian pendaftarannya di bawah kategori penelitian dan pengembangan serta pelatihan awak.

Ini adalah satu-satunya dari delapan pesawat yang diklasifikasikan eksperimental, dan tercatat terbang di atas fasilitas Boeing di St Louis, Missouri, sampai September 2016.

Alasan untuk klasifikasi ini tidak diketahui; Namun, FAA mendefinisikan klasifikasi penelitian dan pengembangannya sebagai “operasi pesawat untuk penelitian atau untuk menentukan apakah suatu ide menjamin pengembangan lebih lanjut. Penggunaan tipe untuk sertifikat ini mencakup instalasi peralatan baru, teknik operasi, atau penggunaan pesawat terbang baru, sementara “pelatihan awak pesawat” didefinisikan untuk melatih awak pesawat eksperimental dalam mengoperasikan pesawat yang sedang diuji terkait program atau untuk uji coba produksi “.

Ke-delapan F-15SG di database FAA pertama kali terdaftar pada pertengahan 2014 oleh Boeing. Pengiriman pesawat ini dimulai pada awal 2016, dengan pesawat pertama terlihat pada bulan April di detasemen pelatihan Angkatan Udara Republik Singapura di Pangkalan Angkatan Udara Home Mountain di Idaho.

Tidak diketahui mengapa Boeing mendaftarkan F-15SG militer di database pesawat sipil FAA, seorang sumber mengatakan kepada Defense News bahwa hal itu mungkin dikarenakan pesawat yang diakuisisi Singapura dengan kontrak Direct Commercial Sales dengan Boeing. Beberapa paket F-15SG dan pesawat militer sebelumnya, untuk negara lain, dengan kontrak serupa, tidak ditempatkan pada daftar FAA, sebagaimana dilansir dari laman Defense News (13/07).

Photo : RSAF F-15SG (Tan Jing Heng)

Editor : (D.E.S)

Advertisements

2 thoughts on “Boeing Menyelesaikan Pengiriman F-15SG ke Singapura”

  1. eksperimental,myngkin untuk menguji teknologi dari f 15 silent eagle atau avionik buatan lokal (singapura)? mungkinkah?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s