PT Pindad Tampilkan Produknya di IIDS 2017

PT Pindad (Persero) menampilkan berbagai produknya dalam ajang Indonesia International Defense Science Seminar (IIDS) yang dilaksanakan pada 12-13 Juli di Hotel Aston, Bogor. Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu membuka secara resmi seminar ilmu pertahanan internasional pertama di Indonesia sekaligus menjadi keynote speaker.

Menhan mengatakan bahwa seminar ini penting dalam rangka membahas dan mendiskusikan pemikiran-pemikiran baru terkait dengan dua topik besar yaitu tentang keamanan dan kesejahteraan dalam prekspektif ilmu pertahanan dan teknologi pertahanan.

“Saya memandang seminar ini adalah forum yang sangat penting untuk memperkuat komunikasi dan dialog yang produktif untuk mencari kesamaan pandangan didalam mengatasi tantangan dan ancaman bersama yang pada gilirannya dapat menggagu stabilitas dan keamanan di kawasan”, ujar Menhan.

Produk yang ditampilkan antara lain senjata yang telah memenangkan lomba tembak internasional, SS2 V4. Senjata yang didesain untuk perang jarak dekat atau perang dalam kota, SS2 V5. Senjata terbaru, PM3. Pistol berbagai varian, G2 Combat, Elite, G2 Premium dan P3. Munisi berbagai kaliber, beserta mock up Badak, Komodo dan Anoa. Selain PT Pindad (Persero), peserta pameran lainnya adalah PT DI (Persero), PT Len (Persero), PT Inti (Persero), dan PT Sritex.

Tema IIDSS tahun ini adalah “New Thinking for Strategy Policy in the field of Security, Stability and Humanities Affairs in Region of Asia Pacific and Oceania” dengan pembicara dari dalam dan luar negeri yang ahli di bidangnya.

IIDS dihadiri oleh peserta undangan dari 11 negara delegasi National Defense University (NDU), Atase Pertahanan, perwakilan dari Kedutaan Besar negara-negara di Jakarta, Kementerian Pertahanan, Kementerian Luar Negeri, Lemhanas, Komisi 1 DPR, organisasi nasional dan internasional seperti European Union dan CSIS.

Photo : PT Pindad Tampilkan Produknya di IIDS 2017 (Pen Pindad)

Sumber : Pen Pindad

Advertisements

One thought on “PT Pindad Tampilkan Produknya di IIDS 2017”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s