16 Jenderal TNI ke Bulukumba Pakai Helikopter Pantau Peluncuran Rudal

Helikopter (Berita Bulukumba - Dok TNI AU)
Helikopter (Berita Bulukumba/ Dok TNI AU)

Sebanyak 16 jenderel bakal memantau uji coba senjata terbaru milik TNI AU di Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Mereka akan datang ke Bulukumba dengan Helikopter dari Makassar, Rabu siang 12 Juli 2017.

Seperti diketahui, Pasukan Khas (Paskhas) Komando Operasi Angkatan Udara II akan dilakukan ujicoba perdana senjata baru di perairan Bulukumba, Kamis 13 Juli mendatang. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Bonto Bahari yang akan mengerahkan sedikitnya 150 personil TNI AU.

Pasukan TNI AU akan menembakan perdana senjata Meriam Oerlikon Skyshield dan Rudal Chiron buatan Korea Selatan ini. Rombongan para Jenderal TNI Angkatan Udara ini akan mendarat di Lapangan Bontobahari Bulukumba sekitar pukul 12.30 wita. Para jenderal tersebut kemudian dijamu makan siang di rumah makan Kampung Nelayan Tanaberu.

Kasubag Pemberitaan Humas Pemkab Andi Ayatullah, mengatakan 15 jenderal yang akan hadir dari Jakarta. Satu diantaranya dari Danlanud Sultan Hasanuddin Makassar. “Yang akan berkunjung sebanyak tujuh jenderal bintang dua dan sembilan jenderal bintang satu” beber Ullah sapaan Andi Ayatullah. Para jenderal akan menginap di Hakuna Matata Resort Tanjung Bira.

“Pemkab bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah melaksanakan ramah tamah dengan para jenderal Angkatan Udara ini. Sambil menikmati pementasan seni budaya lokal Bulukumba,”tambah Ullah. Jenderal ini akan hadir di acara penembakan udara pada pukul 09:00 WITA. “Sebelum ujicoba senjata dimulai, para jenderal dan undangan lainnya akan mendapatkan penjelasan kegiatan penembakan oleh Komandan Latihan. Setelah kegiatan penembakan senjata selesai, para rombongan jenderal ini bertolak kembali ke Lanud Sultan Hasanuddin Makassar dan melanjutkan perjalanan ke Jakarta,”bebernya.

Sementara itu Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, mengaku bangga pelaksanaan ujicoba perdana senjata baru angkatan udara tersebut akan dilakukan di Bulukumba”Kami dukung kegiatan seperti ini. Tentu akan membawa ketertarikan sendiri bagi masyarakat. Kami juga mendukung TNI dalam memperkuat persenjataan dalam menjaga kestabilan dan keamanan Republik Indonesia,”katanya.

Sukri meminta kepada aparat pemerintah kecamatan dan desa kelurahan untuk mensosialisasikan rencana uji coba senjata pertahanan tersebut kepada masyarakat, termasuk kepada para nelayan untuk tidak melaut di areal sekitar PPI Bontobahari pada hari pelaksanaan ujicoba.

Sumber : Berita Bulukumba

Advertisements

One thought on “16 Jenderal TNI ke Bulukumba Pakai Helikopter Pantau Peluncuran Rudal”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s