Polisi Baku Tembak dengan Kelompok Bersenjata di Papua

Polisi Baku Tembak dengan Kelompok Bersenjata di Papua. (Detik)
Polisi Baku Tembak dengan Kelompok Bersenjata di Papua. (Detik)

Aparat Polres Lanny Jaya, Papua, melakukan kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Lanny Jaya, Papua, siang tadi. Dalam kontak senjata tersebut, tidak ada anggota Polres Lanny Jaya yang terluka, sedangkan dari pihak KKB belum diketahui.

“Kontak tembak itu terjadi di Kampung Popome, Kabupaten Lanny Jaya. Saat anggota melakukan patroli, tiba-tiba mendapat tembakan dari atas gunung,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad M Kamal di Jayapura, Selasa (11/7/2017).

“Dari anggota kita tidak ada yang kena tembakan, sementara dari kelompok KKB belum diketahui,” ucapnya.

Kamal menjelaskan aksi kontak senjata itu terjadi saat anggota berpatroli, ketika anggota Polsek Tiom menerima laporan dari masyarakat bahwa ada pemalakan di Jalan Raya Wamena, Lanny Jaya, tepatnya di Jembatan Kuninggame.

Saat anggota tiba di TKP, anggota patroli menegur masyarakat agar tidak memalak pengguna jalan yang melintas di daerah itu, kemudian melanjutkan patroli ke Kampung Popome, yang tidak jauh dari TKP.

“Saat tiba di Kampung Popome, anggota melihat sekelompok OTK membawa senjata api. Melihat anggota datang, OTK tersebut lari sambil melakukan penembakan, akhirnya terjadi kontak senjata selama 30 menit,” kata Kamal.

Kemudian, lanjut Kamal, anggota meminta bantuan personel ke Polres melalui radio (HT). Saat aparat Polres Lanny Jaya, yang dipimpin Kapolres, dalam perjalanan menuju Kampung Popome, rombongan tersebut ditembaki KKB dari atas gunung menggunakan senjata berat yang berjenis arsenal.

“Kembali terjadi kontak senjata selama 2 jam, kemudian kelompok KKB mundur dan lari ke hutan. Tidak ada korban dari pihak Polri,” kata Kamal.

“Setelah kelompok KKB mundur dari lokasi kontak senjata, kemudian anggota melakukan penyisiran yang dipimpin Kapolres Lanny Jaya mengecek lokasi tersebut, namun tidak ditemukan adanya korban dari pihak KKB,” ujarnya.

Setelah melakukan penyisiran, rombongan polisi kembali ke Mako Polres Lanny Jaya untuk melakukan konsolidasi.

Sumber : Detik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s