Angkatan Darat AS Instal ‘ViaSat Small Tactical Terminals’ untuk AH-64E

Boeing telah memberikan kontrak multi-year untuk Two-channel Small Tactical Terminals (STTs) untuk AH-64E Apache Guardian. Produksi terminal KOR-24A Link 16 milik ViaSat akan ditujukan kepada Angkatan Darat AS dan Foreign Military Sales. Kontrak awal mencakup 534 terminal yang akan diproduksi dalam empat tahun ke depan.

Dilansir dari Satellite Today (21/06), ViaSat mengatakan bahwa STT dikembangkan dengan dana pribadi untuk memenuhi persyaratan warfighter masa depan. Item non-pengembangan dapat memberikan kemampuan yang lebih cepat dengan biaya siklus hidup yang lebih rendah, kata perusahaan itu, dibandingkan dengan program perekamanan lainnya seperti Multifunctional Information Distribution System Joint Tactical Radio System (MIDS JTRS).

STT akan menyediakan AH-64E gambar operasi umum Link 16, meningkatkan kesadaran situasional dalam helikopter tempur multi peran dan menyediakan kemampuan bagi tentara untuk dapat melakukan komunikasi Air-to-Ground (ATG). Integrasi ini juga menaikan level serangan mematikan dan survivabilitas helikopter, menurut ViaSat.

Pada bulan Maret, Angkatan Bersenjata AS memberi Boeing kontrak lima tahun untuk AH-64E. Itu adalah kontrak multi-year pertama untuk varian Apache E. Kontrak tersebut mencakup production of remanufactured aircraft (produksi ulang helikopter), produksi baru, pelatihan awak, peralatan pendukung berbasis darat, suku cadang awal, dukungan logistik terpadu dan layanan teknis.

Boeing mengatakan bahwa Angkatan Bersenjata AS akan menerima 244 unit produksi ulang, sementara 24 unit baru akan dikirim ke pelanggan asing.

Photo : AH-64E Apache Guardian (Wiki)

Editor : (D.E.S)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s