China Tawarkan Bantuan ke Myanmar Terkait Jatuhnya Pesawat Militer

Y-8 This file photo taken on August 5, 2015 shows a Myanmar Air Force. (The Telegraph)
Pesawat Y-8 militer Vietnam, photo diambil pada 5 Augustus 2015. (The Telegraph)

China menawarkan dukungan dan bantuan untuk upaya tindak lanjut Myanmar setelah sebuah pesawat militer jatuh di pantai selatan negara Asia Tenggara itu dengan 122 orang di dalamnya.

Dikabarkan Xinhua bahwa sebagai negara tetangga, China berbagi perasaan sedih atas insiden tersebut, Presiden Xi Jinping mengatakan kepada rekannya U Htin Kyaw dalam sebuah pesan belasungkawa.

“Xi meratapi orang wafat dan menyampaikan simpati tulus kepada pemerintah dan rakyat Myanmar, terutama keluarga korban,” tambah agensi tersebut.

Pesawat yang terlibat dalam insiden adalah sebuah pesawat angkut Y-8-200F buatan China. Pesawat kehilangan kontak 29 menit setelah lepas landas pada hari Rabu, pada ketinggian 18.000 kaki sekitar 43 mil (70 km) sebelah barat kota pesisir Dawei.

Tentara, anggota keluarga dan kru berada di dalam penerbangan mingguan dari beberapa kota pesisir ke kota Yangon terbesar di Myanmar saat hilang.

Tim pencari telah menemukan 32 jasad dari laut. Militer Myanmar menyebut bahwa gelombang tinggi dan cuaca badai terus menghalangi usaha pemulihan.

Sumber : RMOL

Advertisements

16 thoughts on “China Tawarkan Bantuan ke Myanmar Terkait Jatuhnya Pesawat Militer”

  1. Pesawat Hasil Imitasi Kualitasnya Tdk Sebanding Dgn Pesawat Hasil Kreasi Macam Il-76/An-70 Dan Walaupun Pesawat Hasil Imitasi Sedikit Lebih Murah Tapi Kualitasnya Sangat Di Ragukan Dan Itu Sudah Terbukti Oleh Y-8 Milik Myanmar Yg Baru Di Pake Beberapa Bulan sudah Jatuh Begitupun Oleh C-705 Yg Delay 5 Menit Dan Juga Giant Bow Yg Meledak Plus WZ-551 Yg Sangat Tdk Berkualitas Dan Di Ragukan oleh Internasional Dan Lebih Sialnya Lagi TNI Punya Banyak Alutsista Buatan Chino Macam QW-3,C-802,C-705,WZ-551,Giant Bow,DLL… 👿

    Like

      1. Mbah Mien Itu Tunguska Rusak Karena Tunguska Produksi Lama… Dan Lagipula Tunguska Sudah Teruji Dgn Gelar Battle Provennya Di Berbagai Perang Dan Di Gunakan Oleh Banyak Negara… Ngomong2 Ini Mbah Mien Jelmaannya Tante Koni Ya?…

        Like

        1. Wah pitnah ini….ngomong2 tulung sampein sama bung diego ya dek jimmy, mbah ini pengen mampir kesana nengok cucu-cucu mbah mien tapi sekarang satpamnya galak pisan euy, kalo mo masuk mesti ninggal KTP sama KK….:hhhh

          Like

    1. QW-3 dan C-802 bagus, dagang dengan tiongkok itu kuncinya satu, harga,
      harga mahal ya kualitas oke, harga murah ya tau sendiri,
      C-802 kan dah battle proven tuh di Timteng,
      Namun ya sayang seribu sayang, kita lebih banyak beli yang murah, sabar yak,,,

      Like

      1. @dek ademin

        kalo embah perhatikan rudal anti kapal buatan cina ini bekerja dg baek dikondisi iklim sub-tropis spt cina, arab, afrika utara….tapi bgt dipake pd wilayah dg ilklim tropis ketahuan letoynya.

        Spt rudal grom yang ssekeernya terlalu sensitif dg teriknya iklim tropis

        Like

  2. kalau beli dengan china tiap barang ada tipe paket komplit, paket hemat, dan paket murah meriah tergantung kantong pembeli.

    Like

    1. Memang Ada Tipenya (Tipe Mahal,Menengah Dan Murah) Tapi Kualitasnya Juga Masih Kalah Sama Aslinya Contohnya J-11 Punya PLAAF Yg Harganya Sama Dgn Su-27 Tapi Kualitasnya J-11 Milik PLAAF Masih Di Bawah Su-27 Baik Dari Segi Lifetime Mesin,Radar,Avionik,DLL

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s