Prajurit Koarmatim Adakan Kunjungan ke Kapal Perang Angkatan Laut India

Prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) mengadakan kunjungan ke kapal perang Angkatan Laut India jenis Frigate. Indian Navy Ship (INS) Sahyadri- F 49 yang sedang bersandar di Dermaga Jamrud,  Tanjung Perak Surabaya. Jum’at (02/06/2017).

Dalam kunjungan tersebut, para prajurit Koarmatim beserta ketua tim Kapten Laut (P) Wawan yang merupakan Pama Disminperasramatim selanjutnya bersama para prajurit diberikan kesempatan untuk mengadakan kunjungan di berbagai sarana dan prasarana yang berada di Kapal perang India yang dilengkapi dengan rudal permukaan paling canggih, rudal udara dan berbagai peralatan sensor serta helikopter.

Kapal AL India ini memiliki panjang 143 meter dan lebar 16,9 meter dengan pengawak sebanyak 257 orang termasuk 35 perwira serta mempunyai kecepatan maksimal 30 knot.

Selama  kunjungan ini prajurit Koarmatim selain bisa melihat secara dekat juga diberikan kesempatan untuk melihat lebih dekat berbagai pesenjataan yang berada di kapal India, selama berkunjung para prajurit Koarmatim  juga saling berkomunikasi dengan  sesama  Prajurit Angkatan Laut India untuk saling bertukar cerita dan pengalaman selama melaksanakan tugas.

Dengan kegiatan kunjungan ini diharapkan para prajurit akan dapat lebih mengenal dan saling bertukar pendapat guna mendukung latihan-latihan yang akan datang.

Photo : INS SAHYADRI F49 (ShipSpotting)

Sumber : Pen Koarmatim

Advertisements

One thought on “Prajurit Koarmatim Adakan Kunjungan ke Kapal Perang Angkatan Laut India”

  1. Coba perhatikan kapal india ini..

    Coba-coba memadukan senjata rusia dan israel..dan hasilnya adalah INEFIENSI.

    Radar dan FCR buatan israel hanya bisa memandu senjata buatan isreal, begitu juga radar&fcr rusia hanya bisa memandu rudal buatan rusia…..padahal kedua tipe radar dan rudal israel/rusia ini jangkauannya setara.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s