ITPS Mendukung Pelatihan Awak dan Insinyur Uji Terbang ‘KFX Fighter’

Didirikan pada tahun 1986 di Inggris dan beroperasi di Kanada sejak tahun 2001, International Test Pilots School (ITPS, Booth 1926) merayakan 30 tahun dedikasinya dalam memberikan layanan pelatihan khusus kepada industri militer dan sipil di seluruh dunia.

ITPS adalah satu dari enam sekolah pilot uji di seluruh dunia yang menerima siswa internasional, bisnis intinya adalah melatih pilot dan insinyur berpengalaman dalam keterampilan uji dan evaluasi (T & E) pada pesawat terbang dan helikopter serta sistem pesawat tak berawak (UAS).

Portofolio program pelatihan spesialis ITPS mencakup pelatihan taktis seperti kursus Fighter Weapons Instructors selama 16 minggu, yang baru-baru ini telah dipresentasikan bekerja sama dengan Angkatan Udara Indonesia, dari Pangkalan Angkatan Udara Iswayudi, Jawa Timur.

Keahliannya telah menghasilkan Nota Kesepahaman dengan Kementerian Pertahanan Indonesia untuk mendukung pelatihan awak dan insinyur uji terbang untuk program bersama KFX Fighter Korea / Indonesia, yang juga mencakup saran mengenai perencanaan dan pengelolaan pengujian penerbangan dari prototipe mereka.

Kontrak pelatihan sedang berlangsung dengan Turkish Aerospace Industries (TAI) dan Korea Aerospace Industries (KAI) untuk melatih tim uji terbang helikopter TAI 625 Turki dan helikopter Light Light Komersial Korea (LCH) / helikopter Bersenjata Ringan (LAH).

Sertifikasi European Aviation Safety Agency (EASA) sebagai Organisasi Pelatihan yang Disetujui (ATO) untuk Pelatihan Uji Penerbangan diharapkan diperoleh pada bulan Juni, menjadikan ITPS sebagai satu-satunya organisasi Pelatihan Uji Penerbangan di Kanada.

Permintaan untuk pelatihan di ITPS telah berkembang dengan signifikan dari tahun ke tahun dan perusahaan akan pindah ke fasilitas baru yang dibangun dan lebih besar di London International Airport pada tahun 2018, sebagaimana dilansir dari Jane’s (31/05).

Photo : KF-X (Flight Global)

Editor : (D.E.S)

Advertisements

2 thoughts on “ITPS Mendukung Pelatihan Awak dan Insinyur Uji Terbang ‘KFX Fighter’”

  1. ITPS ini almamaternya almarhum Pak Toss Sanitioso (test pilot pt.di)….paten deh pokoke.

    Dulu waktu bliau ambil tugas akhir, sempat menguji heli EH-101 (yang skr mnj AW-101)….kesimpulan belliau, heli. ini memang serba tjanggih tapi tjotjoknya dioperasikan oleh negara yang. MAMPU dan MUMPUNI….supaya istilahnya “Tidak menembak kaki sendiri (buat negara yang kondisinya sedang-sedang saja)”.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s