Kompetensi Kemaritiman PT PAL

Program kemaritiman pemerintah terus digalakkan dengan menumbuh kembangkan fasilitas dan industry pendukung tercapainya program tersebut. PT PAL INDONESIA (Persero) pelopor teknologi kemaritiman dengan fasilitas yang mumpuni dan Insan PAL Indoensia yang kompeten mengawal terus program Kemaritiman pemerintah.

Komite Ekonomi dan Industri nasional melalui Tim Pokja Industri Strategis dan teknologi Tinggi meninjau langsung perkembangan penguasaan teknologi PT PAL INDONESIA (Persero), Senin Siang (22/05). Diterima langsung Direktur Rekayasa Umum dan Pemeliharaan Sutrisno beserta Staff Ahli dan Kepala Divisi di rupat lt.4 Gedung PIP PT PAL INDONESIA (Persero).

Sutrisno menuturkan kebanggaanannya dalam menerima tim Komite EKonomi dan Industri Nasional bertandang untuk dapat melihat secara langsung perkembangan PT PAL INDONESIA (Persero). “Seperti yang telah diketahui dalam produksi lini bisnis kami telah menyerahkan beberapa produk hasil penguasaan teknologi. Saat ini kami mengerjakan proyek perkembangan teknologi tinggi bentuk kapal perang sesuai dengan UU no 16 tahun 2012” tuturnya.

Proyek alutsista yang sedang dikerjakan yakni KCR Batch 2 dan LPD pesanan TNI AL, yang keduanya selelsai tahap steel cutting. Kedua kapal inovasi Insan PAL Indonesia dalam penguasaan teknologi perkapalan ini karya putra-putri bangsa atas kerja keras dan kompetensi nya untuk memandirikan Industri Startegis Dalam Negeri.

Sementara itu ketua Tim Pokja Industri Strategis dan Teknologi Tinggi KEIN, Andri Sudibyo menuturkan kegembiraannya dapat mengunjungi lagi PT PAL INDONESIA (Persero). “Kami bangga atas Kerja keras dan upaya Insan PAL Indonesia yang telah banyak mengembangkan produk yang mendunia dan mengharumkan bangsa” imbuhnya.

Andri mengutarakan tujuan dirinya dan tim bertandang untuk menggali informasi dan menggali data untuk penyusunann road map Industri Kemaritiman pada periode 2017-2025. Laporan tersebut akan digunakan Pemerintah yakni Presiden Jokowi dalm mementukan arah pembangunan dan pengembangan program Kemaritiman yang dicanangkan nantinya.

Selain dari juga rombongan menuju ke Fasilitas Bengkel Kapal Perang dan Niaga untuk mengetahui kemampuan fasilitas galangan terbesar yang dimiliki Indonesia. Sebelum ke lapangan, tim dan manajemen melakukan diskusi yang berjalan hangat, membahas produk-produk Insan PAL Indonesia hasil penguasaan teknologi terkini.

Photo : PT PAL

Sumber : BUMN

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s