AL Rusia – Indonesia Akan Gelar Latihan Gabungan

Komandan kapal perang Varyag, Alexei Ulianenkov. (Sindonews)
Komandan kapal perang Varyag, Alexei Ulianenkov. (Sindonews)

Komandan kapal perang Varyag, Alexei Ulianenkov menuturkan ada sejumlah agenda dalam kunjungan kapal perang Rusia itu ke Jakarta. Salah satu agendanya adalah latihan perang bersama dengan Angkatan Laut Indonesia.

Berbicara saat menggelar jumpa pers di atas Varyag, Ulianenkov menuturkan, kunjungan kapal yang merupakan bagian dari armada Pasifik Rusia ini ke Jakarta dilakukan atas undangan Angkatan Laut Indonesia. Ini menunjukan kedekatan hubungan antara kedua negara.

“Ini adalah kunjungan persahabatan, sesuai dengan undangan Angkatan Laut Indonesia, untuk memperat hubungan Angkatan Laut Rusia dan Indonesia,” kata Ulianenkov pada Selasa (23/5).

“Besok direncanakan akan ada olahgara bersama antara kami dengan perwira, dan Lantamal Tiga. Ini adalah pertandingan sepakbola. Lalu, lusa direncanakan akan ada latihan bersama dalam bidang komunikasi dan taktis,” sambungnya.

Dia menambahkan, besok masyakarat umum akan diperbolehkan untuk naik dan berkeliling Varyag. “Besok akan ada open ship untuk masyarakat mulai jam 10 sampai jam 2 siang,” tukasnya.

Sumber : Sindonews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s