Arahan KASAD selaku Komisaris Utama Pada HUT Ke-34 Pindad

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono selaku Komisaris Utama Menyampaikan beberapa arahan dan pont-point strategis kepada seluruh jajaran Pindad untuk melakukan serangkaian terobosan guna membangun Pindad.

Pertama, Inovasi; dengan melahirkan produk-produk baru yang bisa merespon tuntukan kebutuhan operasional TNI dan konsumen lainnya.

Kedua, Unggul; dengan melahirkan produk yang bermutu tinggi, tepat waktu dan layanan purna jual yang bagus untuk menjamin kepuasan pelanggan.

Ketiga, Tata Kelola Perusahaan; dengan mengedepankan tingkat kepatuhan pada regulasi pemerintah, TNI dan Kemhan dalam pengelolaan perusahaan serta penyampaian pelaporan secara berkala.

Keempat, Kemitraan Strategis; dengan menggandeng principal teknologi Alutsista di dunia yang bersedia bekerjasama dengan Pindad untuk percepatan lahirnya produk baru seperti MKB, kendaraan tempur dan lainnya, baik untuk sasaran market dalam negeri ataupun global.

Jenderal TNI Mulyono dalam sambutannya memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Pindad yang berhubungan erat  dengan TNI AD.

“Atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar TNI AD saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-34 kepada seluruh keluarga besar Pindad dimanapun berada. Ini merupakan kehormatan bagi saya untuk hadir dan menyampaikan sambutan selaku Komisaris Utama. Hal ini menunjukkan adanya keterkaitan dan hubungan yang kuat serta solid antara Pindad dengan TNI AD yang telah terjalin dengan sangat baik selama ini,” tutur Mulyono.

Jenderal TNI Mulyono mengatakan komitmen bersama untuk membangun Pindad untuk terus berprestasi dan membanggakan bangsa Indonesia.

“Saya sudah merasakan aura pekembangan Pindad, komitmennya sudah sangat baik dan saya akan berjalan bersama-sama dengan Pindad sehingga kedepan betul-betul menjadi kebanggan bangsa, kebanggan industri AD. Pindad selalu mendampingi saya dalam kegiatan event-event lomba tembak internasional, bahkan sekarang Pindad sedang dilirik oleh negara-negara lain. Kita selalu juara dalam berbagai lomba tembak internasional menggunakan produk kita sendiri dan kita bangga sekali,” lanjut Mulyono.

Sebagai BUMN, Pindad selaku korporasi harus mampu menjaga arus pertumbuhan usaha, kesehatan pengelolaan keuangan dan melahirkan inovasi terkait investasi pengembangan Alutsista dalam Batasan yang diatur UU No. 16 tahun 2012 tentang Industri Pertahanan dalam rangka meraih prestasi dan capaian positif.

Pencapaian positif Pindad dalam beberapa tahun terakhir baik di industri Alutsista maupun non militer harus dijaga dengan baik guna mewujudkan pembangunan industri pertahanan bangsa Indonesia.

Tema HUT Pindad kali ini adalah “Membangun Pindad Incorporated Unggul”, artinya seluruh manajemen dan karyawan harus bisa bahu-membahu menunjukkan komitmen dalam mewujudkan tekad membangun dan membesarkan Pindad sebaik-baiknya.

Peringatan HUT merupakan momentum yang tepat untuk melakukan refleksi diri atas sejarah kelahiran dan perjalanan pengabdian serta evaluasi atas kinerja yang telah dilakukan Pindad selama ini. Tujuan dari refleksi diri ini adalah agar selalu dapat memperbaiki kekurangan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai pada masa yang akan datang. HUT merupakan bagian dari budaya dan tradisi yang harus dipelihara untuk menjaga kebanggaan Pindad.

Photo : Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Mulyono tengah mencoba produk senjata andalan Pindad, SS2, di sela-sela HUT PT Pindad ke-34. (Pindad)

Sumber : Pen Pindad

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s