Pemerintah yang Baru Bisa Batalkan Rencana Pembelian Kapal Selam Thailand

Kapal selam Asia Tenggara (Thanasak Saisood)
Kapal selam Asia Tenggara (Thanasak Saisood)

Wakil Perdana Menteri Wissanu Krea-ngam mengatakan bahwa pemerintah yang baru dapat membatalkan usulan pembelian kapal selam jika tidak melihat adanya kebutuhan akan kapal tersebut, pada hari Kamis.

Kabinet telah menyetujui pembelian satu kapal selam dari China seharga Bt 13.5 miliar, dari total tiga kapal selam yang diajukan oleh Angkatan Laut.

Dua lainnya, jika dibutuhkan, akan diajukan untuk dapat dipertimbangkan Kabinet. Pemerintah yang baru dapat mempertimbangkan rencananya sendiri dan jika tidak melihat adanya kebutuhan yang lebih besar, pemerintah dapat membatalkan rencana tersebut, katanya.

Wissanu menolak untuk memastikan bahwa Angkatan Laut mengusulkan pembelian dua kapal selam dengan bonus satu kapal, ia mengatakan bahwa terserah kepada Angkatan Laut atau Kementerian Pertahanan untuk secara jelas menjelaskan kesepakatan tersebut.

Sebelumnya, Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha mengatakan rencana pembelian dua kapal selam dari China, sementara yang kapal ketiga akan menjadi bonus. Total anggaran untuk pembelian kapal selam ini telah ditetapkan sebesar Bt 36 miliar, sebagaimana dilansir dari The Nation (27/04).

Editor : (D.E.S)

Advertisements

6 thoughts on “Pemerintah yang Baru Bisa Batalkan Rencana Pembelian Kapal Selam Thailand”

      1. Saya Gk Yakin Bung Dian Klau Ini Kasel Bisa Nyelem Selama Itu… Coba Anda Bayangkan Harga ini Kasel (KWnya Kilo) Cuma 150Jt USD Per Unit Dan Sudah Pake AIP. Sedangkan Kilo Class (Ori) Harganya Sekitar 300-350Jt USD dan Belum Pake AIP…

        #Anda Tau Sendiri Kan Kualitas Barang Buatan Chino…

        Like

  1. nah kalo menurut bung jimmy sendiri bagaimana? dengan harga yang sama dengan ks kilo apakah tidak rugi kita membeli cbg, dengan mengenyampingkan TOTnya,?
    Sebelumnya makasih bung jimmy untuk jawabannya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s